Tribun Bandar Lampung

Dugaan Ujaran Kebencian, Babang Tamvan Andika akan Laporkan Akun IG @berlliana.lovell ke Mabes Polri

Mantan vokalis grup band, Kangen Band, Andika Mahesa yang akrab disapa Babang Tamvan, akan melaporkan akun instagram @berlliana.lovell.

Dugaan Ujaran Kebencian, Babang Tamvan Andika akan Laporkan Akun IG @berlliana.lovell ke Mabes Polri
TribunLampung/Beni Yulianto
Viral Video Diduga Ujaran Kebencian 

Laporan Reporter Tribun Lampung  Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Mantan vokalis grup band, Kangen Band, Andika Mahesa yang akrab disapa Babang Tamvan, akan melaporkan akun instagram @berlliana.lovell.

Hal tersebut dilakukan Andika karena ia menilai ada ujaran kebencian dalam postingan akun instagram @berlliana.lovell yang viral saat ini.

“Gw besok mau ke Mabes (Polri) laporin nih orang,” kata Andika kepada Tribun, Senin (17/6/2019)

Menurutnya sebagai warga Lampung ia tersinggung dengan pernyataaan perempuan dalam video viral ini.

“Sebagai perwakilan Lampung kita harus beri pelajaran,” cetusnya.

Melalui akun instagramnya, Andika juga mengecam video yang banyak direpost akun gosip tersebut.

Ia pun meminta agar perempuan tersebut memberikan klarifikasi.

"Semoga mbak dapat hidayah ya mbak. Semoga ALLOH muliakan hidup mbak. Dan terakhir Lampung bukan binatang mbak.. Lampung provinsi dan pembangunan selalu dikembangkan dan bukan tanaman atau sejenis dll yang mbak sebutkan. Gak ada yang sempurna mbak di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik ALLOH SWT TUHAN YME saya tunggu mbak klarifikasi nya. Jika tidak mbak akan saya laporkan sesuai UUD karna saya orang Lampung," tulisnya.

Diam-diam Andika Mahesa si Babang Tamvan Pacari Mahasiswi Asal Lampung, Ini Sosoknya

Video berdurasi sekitar 12 detik ini, seketika menjadi viral lantaran diunggah oleh akun gosip dan akun instagram lainnya.

Dalam video ini, terlihat seorang wanita menjawab pertanyaan yang ditulis dalam status instagram “Asli orang Lampung?”

Pertanyaan tersebut dijawab Berllian dengan santai.

"Apa Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? Aduh nggak tau daerah perkampungan gitu, aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu," katanya.

(tribunlampung.co.id/beni yulianto)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved