Wali Murid di Bandar Lampung Masih Tunggu Kejelasan Pengumuman PPDB

Hingga hari ini, Jum'at, 21 Juni 2019 masih banyak wali murid yang mempertanyakan kejelasan terkait hasil PPDB tersebut.

Wali Murid di Bandar Lampung Masih Tunggu Kejelasan Pengumuman PPDB
Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani
Sejumlah orangtua menunggu pengumuman PPDB di SMA Negeri 5 Bandar Lampung, Kamis, 20 Juni 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sehubungan dengan ditundanya pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Se-Provinsi Lampung.

Hingga hari ini, Jum'at, 21 Juni 2019 masih banyak wali murid yang mempertanyakan kejelasan terkait hasil PPDB tersebut.

Salah satunya Leni, orangtua siswa yang mendaftar di SMA Negeri 12 Bandar Lampung yang telah menunggu kejelasan hasil PPDB di sekolah tersebut sejak kemarin. Ia mengaku belum mengetahui alasan mengapa hasil PPDB ditunda.

"Saya udah dari kemarin bolak-balik ke sekolah, katanya hasil pengumumannya masih ditunda sama pihak dinas" ujar Leni.

Lebih lanjut Leni menjelaskan bahwa ia tetap menunggu dikarenakan khawatir akan tertinggal jadwal pendaftaran.

"Tadi saya nanya sama pihak sekolah kapan hasil pengumumannya keluar, terus mereka jawab bisa keluar hari ini atau besok, bisa juga siang ini keluar hasilnya. Jadi saya masih menunggu saja, siapa tau siang ini sudah keluar hasilnya" ujar Leni.

Leni mengungkapkan sejak pagi tadi ada banyak orangtua lain yang juga mencari kejelasan tentang hasil PPDB, namun kebanyakan telah pulang karena merasa kelelahan.

"Tadi ramai yang datang, cuma udah pada pulang karena lelah. Saya juga lelah sebenarnya tapi mau pulang nanggung, pinginnya biar gak bolak-balik terus. Biar sekalian capek" ujar Leni.

Sementara di SMA Negeri 5 Bandar Lampung, orangtua yang mencari tahu kejelasan terkait hasil PPDB diberikan pengertian untuk menunggu hasil PPDB sampai muncul informasi resminya.

Disdikbud Tunda Daftar Ulang, Berikut Daftar Kuota PPDB SMA di Bandar Lampung

Halaman
12
Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved