Tribun Tulangbawang

Winarti Desak Dinsos Evaluasi Penerima PKH

Bupati Tulangbawang Winarti mewanti Dinas Sosial setempat untuk meng-update data penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di wilayah Tuba

Winarti Desak Dinsos Evaluasi Penerima PKH
Humas Pemkab Tuba
Bupati Tulangbawang Winarti (kanan) berbincang dengan Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo saat kunjungan silaturahmi, Senin 24 Juni 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti mewanti Dinas Sosial setempat untuk meng-update data penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di wilayah Tulangbawang. Ini bertujuan agar penerima bantuan PKH benar-benar tepat sasaran.

Pasalnya, dalam beberapa kasus kerap ditemukan penerima bantuan taraf hidupnya sudah dikatakan layak.

Winarti Ingin ASN Tuba Tidak Terkontaminasi Radikalisme

Sementara, ada beberapa warga yang dilihat dari pendapatan dan kondisi taraf hidupnya memprihatinkan justru tidak menerima bantuan PKH.

Karenanya, Bupati Winarti meminta dinsos untuk mengevaluasi data penerima PKH agar benar-benar tepat sasaran.

"Data yang ada sekarang kan data lama, dulu mungkin si penerima ini taraf hidupnya masih memperihatinkan, tapi mungkin setelah berjalan beberapa tahun ada peningkatan taraf hidup. Nah inilah yang harus dievaluasi. Jangan malah yang kondisinya memprihatinkan malah tidak menerima," terang Bupati Winarti dalam rapat kerja pendamping PKH, di aula Pemkab Tuba, Selasa (25/6)

Sentral Buah Naga Jadi Agrowisata di Tulangbawang, Bupati Winarti: Kita Bangun Tugu Rest Area

Winarti mengatakan, tujuan utama digulirkan program pemerintah pusat untuk desa sasarannya adalah masyarakat miskin. Seperti program keluarga harapan (PKH).

"Harus dilakukan evaluasi terhadap penerima PKH. Jangan sampai yang menerima itu malah taraf hidup mereka sudah layak, yang justru memang miskin malah tidak menerima," papar Winarti.

"Dinas sosial silahkan cek rumahnya satu-satu layak atau tidak menerima PKH. Jangan sampai rumahnya tingkat malah menerima bantuan PKH," sambungnya.

Sama halnya pemerintah pusat, Pemkab Tuba, kata Winarti, mulai menggulirkan program yang menyasar untuk masyarakat miskin.

Di antaranya, program santunan kematian untuk keluarga miskin dan bantuan beras untuk keluarga miskin.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved