Menhub Kunjungi Lampung

Bangun Mal Pelayanan Terpadu, Tahun 2020 Terminal Rajabasa Punya Fasilitas Layaknya Bandara

Budi mengatakan, anggaran revitalisasi sebesar Rp 40 miliar khusus untuk mengembangkan Terminal Rajabasa pada tahun 2020.

Bangun Mal Pelayanan Terpadu, Tahun 2020 Terminal Rajabasa Punya Fasilitas Layaknya Bandara
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela kunjungannya ke Terminal Tipe A Rajabasa, Bandar Lampung, Minggu, 30 Juni 2019. 

Bangun Mal Pelayanan Terpadu, Tahun 2020 Terminal Rajabasa Punya Fasilitas Layaknya Bandara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Selain revitalisasi Terminal Tipe A Rajabasa, Pemerintah Provinsi Lampung berencana bakal membangun mal pelayanan terpadu.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela kunjungannya ke Bandar Lampung, Minggu, 30 Juni 2019.

"Kami melakukan pemetaan prasarana dan transportasi di Provinsi Lampung. Kami melihat (jalur) darat satu kegiatan yang penting. Maka kami petakan besok gak ada antrean di (Pelabuhan) Bakauheni dan ASDP. Kemudian Terminal Rajabasa ke depan bagus menjadi titik transportasi massa," ungkap Budi.

Budi mengatakan, anggaran revitalisasi sebesar Rp 40 miliar khusus untuk mengembangkan Terminal Rajabasa pada tahun 2020.

"Di sisi lain, Gubernur Lampung berencana memusatkan pelayanan di sini (Terminal Rajabasa) dengan membangun mal pelayanan terpadu, sehingga masyarakat bisa menunggu pelayanan, setelah itu bisa naik bus," sebutnya.

Menurut Budi, suatu saat masyarakat akan meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi massa.

"Makanya kami mau akhir 2020 Terminal Rjaabasa sudah bagus seperti bandara, dan melayani (pemesanan tiket) online. Jadi akhir 2020 kami ke sini sudah selesai," tegasnya.

Jalur Kereta Longcut Telan Rp 3 Triliun, Menhub Pastikan 2022 Bandar Lampung Bebas Macet

Tahun 2022, Kereta Babaranjang Tak Lewati Bandar Lampung untuk Atasi Kemacetan Dalam Kota

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meyakini pada akhir 2020 Terminal Rajabasa sudah memiliki fasilitas layaknya bandara.

"Ini tidak mudah. Tapi dikerjakan bersama-sama, insya Allah 2020 akhir bisa kita lihat (Terminal) Rajabasa kayak bandara," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved