Tribun Tulangbawang

Winarti Support TMMD Ke-105 di Tulangbawang

Kodim 0426 Tulangbawang sebagai pelaksana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, telah memulai kegiatan dengan mengerjakan beberapa pem

Winarti Support TMMD Ke-105 di Tulangbawang
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
SALAM BMW - Bupati Winarti (paling kanan) bersama Dandim 0426 Tuba Letkol Kohir (paling kiri) salam BMW dengan Pangdam Sriwijaya Mayjend TNI Irwan 

Winarti Support TMMD Ke-105 di Tulangbawang

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kodim 0426 Tulangbawang sebagai pelaksana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, telah memulai kegiatan dengan mengerjakan beberapa pembangunan fisik.

Pra TMMD itu melibatkan masyarakat dan Pemerintahan Kampung Bedarow Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Dengan telah berjalannya TMMD diwilayah Kabupaten Tulangbawang, Bupati Winarti sangat mendukung penuh kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat ini.

Kodim 0426/Tulangbawang akan Buka Jalan Baru di TMMD

Winarti mengatakan, TMMD ini sangat bermanfaat untuk percepatan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ini lantaran kegiatan pra TMMD menyasar pada pembangunan fsik berupa penimbunan badan jalan sepanjang 1,2 km, pembuatan gorong-gorong plat beton 1 unit, lalu sasaran nonfisik yaitu pencanangan, penutupan, penyuluhan dan bakti sosial.

"Kita sangat men-support kegiatan TMMD ini, sesuai arahan Bapak Pangdam II Sriwijaya beberapa waktu lalu, bahwa semua harus bersinergi untuk mensukseskan TMMD ke-105," tutur Bupati Winarti, Selasa (2/7) petang.

Satgas TMMD ke-104 Rehab Masjid di Way Kanan

Winarti mengatakan, saat ini rakyat butuh percepatan pembangunan diwilayahnya.
Karenanya, ia menilai kegiatan TMMD ini sudah tepat lantaran menyasar pembangunan fisik yang diharapkan masyarakat.

"Pemda bersama TNI harus didepan untuk bekerja melayani rakyat," papar Winarti.
Adapun kegiatan fisik dan nonfisik TMMD di Kampung Bedarou Indah Kecamatan Menggala Timur ini, salah satu bertujuan meningkatkan semangat gotong royong dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Kodim 0426 ikut menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung/Kelurahan (DPMK/K) Sebagai leading sektornya.

Menurutnya, kegiatan ini memupuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. "Pemkab Tulangbawang juga ikut bersama-sama dalam hal pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan TMMD, terimakasih TNI," tandas Winarti. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved