Tribun Bandar Lampung

Mulai Terapkan Tarif Ojek Sesuai PM.12/2019, Driver Ojek Online Lampung Sambut Baik

Penerapan tarif ojek online sesuai dengan amanat PM.12/2019 dan juga KP.348/2019 oleh aplikator ojek online di Lampung disambut baik oleh Driver Ojol

Mulai Terapkan Tarif Ojek Sesuai PM.12/2019, Driver Ojek Online Lampung Sambut Baik
Tribun Jateng
Ilustrasi - Ojek Online. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penerapan tarif ojek online sesuai dengan amanat PM.12/2019 dan juga KP.348/2019 oleh aplikator ojek online di Lampung disambut baik oleh Driver Ojek Online (Ojol).

Miftahul Huda, Ketua Umum Gaspool Lampung mengatakan, dengan adanya penerapan ini ada pemerataan tarif sehingga tidak terjadi perang tarif antar sesama aplikator.

"Sehingga tidak ada perang tarif yang akan berimbas pada tarif yang tidak realistis dan merugikan mitra ojek online," ungkapnya, Rabu 3 Juli 2019.

Iif pun mengatakan, pihaknya berharap semua aplikator ojek online yang beroperasi di wilayah NKRI wajib mengikuti aturan pemerintah ini.

Viral, Cerita Penumpang Ojek Online di Bandar Lampung Bayar Pakai 1 Kg Beras Disukai Ribuan Akun

"Dengan tarif yang sama seperti ini nanti yang akan diadu adalah pelayanan. Perang layanan ini tentu akan membawa kebaikan untuk konsumen dan mitra ojek online juga tetap bisa tersenyum dan tidak lagi jadi korban perang tarif," tuturnya.

Iif mempersilahkan para aplikator bersaing menciptakan promo maupun tawaran layanan untuk konsumen tanpa harus terjadi lagi perang harga yang merugikan mitra ojek online.

"Mari kita semua amati, cermati dan kawal pelaksanaan PM.12/2019 dan KP.348/2019 mulai dari Pusat hingga daerah. Aplikator yang bandel harus diberi sangsi teguran hingga penutupan operasional demi terciptanya kepatuhan hukum terhadap pemerintah," tandasnya.

Penerapan pemerataan tarif sesuai PM.12/2019 dan KP.348/2019 di Lampunh terhitung mulai sejak tanggal 2 Juli 2019 lalu.

Adapun skema tarif yakni tarif dasar Rp 2.313/km dan tarif minimum Rp 8.750/order.

(tribunlampung.co.id/hanif mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved