Tribun Lampung Selatan

Ongkos Transit Haji Calhaj Lampung Selatan Rp 2,440 Juta per Orang

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menganggarakan Rp 973,757 juta untuk ongkos transit daerah (OTD) calon jemaah haji asal kabupaten tersebut.

Ongkos Transit Haji Calhaj Lampung Selatan Rp 2,440 Juta per Orang
Ilustrasi - Jamaah Haji Lamsel 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menganggarakan Rp 973,757 juta untuk ongkos transit daerah (OTD) calon jemaah haji asal kabupaten tersebut.

Dimana setiap jemaah calon haji yang berjumlah 399 orang akan mendapatkan Rp 2,440 juta perorang.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kabag Bina Mental, Spiritual dan Kemasyarakatan, A. Kholil.

Sementara asissten bidang pemerintahan dan Kesra kabupaten Lampung Selatan, Supriyanto mengatakan calhaj asal kabupaten tersebut akan berangkat dalam dua gelombang.

Para calhaj asal Lampung Selatan ini akan berangkat pada kamis (18/7) dari masjid Agung Kalianda dengan jumlah 367 orang. Kemudian  34 calhaj lainnya akan berangkat pada Minggu (4/8).

“Untuk gelombang pertama akan dilepas di masjid Agung Kalianda pada kamis (18/8) sekitar pukul 08.00 wib menuju Islamic Center Bandar Lampung. Baru nantinya ke Jakarta pada malam hari pukul 21.00 wib,” terangnya usai rapat pembahasan dengan instansi terkait, Rabu 93/7).

Calhaj Jangan Sungkan Tanya Pembimbing

Sementara untuk gelombang II sebanyak 34 jemaah akan berangkat pada Minggu (4/8) dini hari dan pada pukul 07.00 wib, langsung bertolak ke Jakarta. Untuk pelayanan keberangkatan haji ini, pemerintah akan melibatkan semua dinas, seperti tim kesehatan, pengamanan dan personil dari dinas Perhubungan.

Calhaj Kloter Pertama Asal Bandar Lampung Berangkat 12 Juli 2019, Ini Imbauan Ketua MUI Lampung

“Karena biasanya saat keberangkatan ini banyak sanak keluarga yang menghantarkan, maka akan kita libatkan beberapa instansi terkait. Seperti tim kesehatan dari dinas kesehatan, dinas perhubungan dan personil keamanan dari kepolisian dan Pol PP,” ujar Supriyanto.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved