Video Tribun Lampung

VIDEO Viral Burung Merpati Seharga Rp1 Miliar, Ini Keistimewaan dan Perawatannya

Sosial media tengah diramaikan dengan seorang pria yang membeli seekor burung merpati dengan harga yang sangat fantastis, hingga menyentuh angka Rp1 M

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sosial media tengah diramaikan dengan seorang pria yang membeli seekor burung merpati dengan harga yang sangat fantastis, hingga menyentuh angka Rp1 miliar.

Pria tersebut adalah Robby Eka Wijaya (34), pria asal Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, yang memang telah menekuni hobi burung dara sejak dirinya duduk dibangku Sekolah Dasar.

“Jadi mulai senang main burung dara ini sejak kecil, tahun 1994 silam waktu itu saya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD),” ujar Robby di kandang burungnya di kawasan Kalimulya, Rabu (3/7/2019).

Sejak saat itu, kecintaan Robby terhadap burung merpati atau burung dara pun semakin menjadi-jadi, hingga menjadi hobi yang ditekuninya hingga saat ini.

Kecintaanya terhadap burung dara tersebut pun membawanya tergabung dengan komunitas sesama pecinta burung dara bernama Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI).

Tak hanya tergabung dengan komunitas, Robby pun memiliki tim sendiri bernama Royal yang anggotanya berisikan delapan pegawainya sendiri.

Dijumpai wartawan, Robby mengatakan saat ini dirinya sudah memiliki sekiranya 60 ekor burung dara, yang kerap diikuti perlombaan tingkat lokal hingga nasional di berbagai kota.

Sementara burung yang ia beli dengan harga Rp1 miliar tersebut, bernama Jayabaya dan telah ia pantau bersama timnya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun lamanya.

“Ini saya mantaunya satu tahun, dari setiap perlombaan tingkat nasional burung merpati tinggi, memang Jayabaya ini sangat menyita perhatian karena kemampuannya ketika berlomba,” kata Robby.

Menurut Robby, Jayabaya memiliki stamina yang sangat baik, performa yang konsisten, berusia muda, hingga persentase juara yang tinggi disetiap perlombaan yang diikutinya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved