Tribun Lampung Tengah

Bupati Loekman Bantu 14 Korban Puting Beliung

Bupati Lampung Tengah menyerahkan bantuan kepada 14 kepala keluarga yang menjadi korban puting beliung di Kampung Indra Putra Subing.

Bupati Loekman Bantu 14 Korban Puting Beliung
Istimewa
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban puting beliung di Kampung Indra Putra Subing, Terbanggi Besar, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan bantuan kepada 14 kepala keluarga yang menjadi korban puting beliung di Kampung Indra Putra Subing, Senin (8/7/2019).

Loekman meminta para korban dapat tabah dalam menghadapi musibah ini.

"Puting beliung beberapa waktu lalu itu adalah bencana yang tidak bisa kita duga-duga. Kita harus sabar dalam menghadapi ujian ini," ujar Loekman.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan pemkab dapat bermanfaat dan meringankan beban korban.

Selain itu, ia mengimbau warga selalu waspada dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini.

"Kita harus selalu berhati-hati, selalu waspada. Apabila ada pohon pohon besar di dekat rumah, sebaiknya ditebang, dan jauhkan keluarga kita jika ada angin kencang," imbuhnya.

Tiga Kecamatan di Pesawaran Rawan Puting Beliung

4 Kecamatan di Pringsewu Potensi Puting Beliung, BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem di Masa Pancaroba

Camat Terbanggi Besar Fathull Arifin mengucapkan terima kasih kepada bupati atas bantuan untuk warganya yang terkena musibah.

"Bantuan ini wujud nyata hadirnya pemerintah bersama warga yang terkena musibah. Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah menyempatkan untuk berbagi dengan warga," terang Fathul.

Rohman, salah satu korban puting beliung, turut mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Kami sangat terbantu dengan bantuan yang Pak Bupati serahkan. Bagi kami, bantuan ini sangat berarti. Karena sebagian dari kami harus kehilangan harta benda akibat puting beliung," kata dia. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved