Universitas Terbuka Lampung

Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu

Universitas Terbuka melakukan audiensi ke pemkab pringsewu yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi.

Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu
Ist
Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Universitas Terbuka melakukan audiensi ke pemkab pringsewu yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi di ruang kerja Wabup Pringsewu, Senin (8/7/2019).

Turut hadir KA. UPBJJ-UT Bandar lampung Sri Ismulyaty, Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) Agus Iskandar PP, penanggung jawab Sosprom Budi Kustoro dan ICT Adi Wijaya, turut mendampingi Rini Dwiyani Hadiwidjaja Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka, Yosi staf akademik ekonomi studi Ekonomi Syariah, dan Kurnia Indah Riana staf akademik prodi Manajemen UT Pusat.

Kepala UPBJJ-UT Bandar lampung Sri Ismulyaty menyampaikan, audiensi dengan pemkab pringsewu bertujuan dalam rangka menjajaki kemungkinan adanya kerjasama antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, terutama dalam mencetak sarjana maupun Pascasarjana di Kabupaten Pringsewu melalui sejumlah program yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka.

Sri Ismulyati menambahkan, Universitas Terbuka adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh.

“UT sendiri berdiri pada tahun 1981 dan menjadi perguruan tinggi negeri yang ke-45, berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No.41 Tahun 1984,”. ujar Sri Ismulyaty.

Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu
Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu (Ist)

Istilah terbuka dalam sistem pendidikan UT, kata Sri, mengandung makna bahwa setiap orang dapat menjadi mahasiswa tanpa batasan usia, tahun kelulusan ijazah SLTA, masa belajar, waktu registrasi dan frekuensi mengikuti ujian.

"Sedangkan jarak jauh mengandung pengertian, adanya jarak antara mahasiswa dengan dosen, dimana jarak ini dijembatani dengan media yang khusus dikembangkan untuk belajar jarak jauh. Di Kabupaten Pringsewu sendiri saat ini tercatat ada 1.000 an mahasiswa UT, sedangkan yang aktif ada sekitar 800 mahasiswa,” tambahnya.

Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu
Universitas Terbuka Melakukan Audiensi ke Pemkab Pringsewu (Ist)

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, mengatakan, pihaknya menyambut baik apa yang disampaikan oleh pihak UT. Pemkab Pringsewu siap bekerjasama dalam rangka menciptakan sarjana-sarjana baru di Kabupaten Pringsewu melalui program UT sekaligus mempromosikan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat melalui fasilitas yang ada.

Seusai beraudiensi, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata antara Wabup Pringsewu dengan pihak Universitas Terbuka. Universitas Terbuka juga diberikan kesempatan melakukan siaran khusus dalan rangka sosialisasi di Lembaga Penyiaran Publik Lokal – Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (Radio Rapemda Pringsewu 107.2 FM).

Wakil Bupati Pringsewu, Kabag Humas dan Protokol H.Ibnu Harjiyanto dan Kabid Pariwisata Kabupaten Pringsewu Sigit Budiarto, jajaran Universitas Terbuka baik dari Pusat maupun UPBJJ-UT Bandar Lampung berkesempatan mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, Taman Wisata Talang Indah, Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved