Tribun Bandar Lampung

Pondasi Tiang Pancang Flyover Untung Suropati Terpasang

Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung terus mengejar pembangunan flyover di dua titik persimpangan Jalan Soekarno-Hatta (Bypass).

Pondasi Tiang Pancang Flyover Untung Suropati Terpasang
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
PONDASI TIANG PANCANG -┬áPondasi tiang pancang flyover telah terpasang di lokasi pembangunan flyover perempatan Jalan Untung Suropati-RA Basyid-Bypass, Bandar Lampung, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung terus mengejar pembangunan flyover di dua titik persimpangan Jalan Soekarno-Hatta (Bypass). Terkini, pondasi untuk tiang pancang sudah terpasang di satu flyover.

Dua flyover yang dalam proses pembangunan tersebut masing-masing di perempatan Jalan Untung Suropati-RA Basyid-Bypass dan Jalan Kapten Abdul Haq-Komarudin-Bypass. Satu flyover yang telah terpasang pondasi untuk tiang pancang beton adalah flyover Untung Suropati-RA Basyid.

Pantauan Tribun Lampung di lokasi pembangunan flyover Untung Suropati-RA Basyid, keberadaan pondasi tiang pancang beton membuat kondisi jalan menyempit. Dari sebelum dua jalur, saat ini menjadi tiga jalur. Satu jalur untuk pengerjaan proyek, dua jalur lainnya untuk lintasan kendaraan.

"Di lokasi pembangunan flyover Untung Suropati-RA Basyid sudah terpasang bore pile (pondasi tiang pancang) sekitar 8-10 persen," kata Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan, Jumat (12/7/2019).

Sementara di lokasi pembangunan flyover Kapten Abdul Haq-Komarudin kini masih dalam tahap pelebaran jalan.

"Di lokasi flyover Kapten Abdul Haq-H Komarudin masih pelebaran jalan, pembuatan drainase, dan mulai pemagaran kira-kira 2-3 persen," ujar Iwan.

Target selesainya pembangunan dua flyover tersebut, jelas Iwan, tetap akhir Desember mendatang. Jika target tercapai, sambung dia, maka peresmian bisa berlangsung pada awal 2020.

Walaupun cuaca terkadang masih turun hujan, Iwan menyatakan kondisi itu tidak menjadi penghambat pengerjaan proyek dua flyover.

"Tidak terkendala. Sebenarnya sekarang kan sudah masuk musim kemarau. Kami targetkan akhir tahun anggaran ini (2019) selesai. Dan pada awal tahun, Pak Wali (Kota Bandar Lampung Herman HN) meresmikan," jelas Iwan. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved