Tribun Lampung Tengah

GGF PG IV Gelar Sunatan Massal Diikuti 50 Anak dari 3 Kampung

Managemen Great Giant Food (GGF) Plantation Group (PG) IV melakukan Bhakti sosial, khitanan massal gratis.

GGF PG IV Gelar Sunatan Massal Diikuti 50 Anak dari 3 Kampung
Tribunlampung.co.id/Syamsir
PT GGF PG IV menggelar Bhakti sosial sunatan massal kepada 50 anak dari tiga kampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Managemen Great Giant Food (GGF) Plantation Group (PG) IV melakukan Bhakti sosial, khitanan massal gratis. Kegiatan itu diikuti oleh 50 anak dari Desa Buminabung, Sukadanajaya, dan Rantau Jaya Udik, Sabtu (13/7/2019).

Manager PG IV GGF Ibun Parnadi menuturkan, bahwa pelaksanaan khitanan masal ini sejalan dengan komitmen perusahaan akan tanggungjawab sosial terhadap masyarakat di wilayah desa penyanggah sekitar perusahaan, salah satunya dibidang kesehatan dalam bentuk pengobatan masal dan khitanan masal.

"PG IV berada di antara 14 desa penyanggah yang ada di 2 Kecamatan Sukadana dan Labuhan Ratu. Desa Sukadanajaya ini termasuk salah satu dari 14 desa penyanggah yang radius dari perusahaan sekitar 10 km. Dan sebagian besar masyarakatnya bekerja di perusahaan,” kata Ibun Parnadi.

“Kali ini adalah kegiatan bakti sosial khitanan masal karena bertepatan dengan libur sekolah, tahun lalu juga kegitan serupa dilaksanakan di desa Rabala 1 kecamatan Labuhan Ratu,” lanjutnya.

Disampaikan, untuk kegiatan ini GGF bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Metro, dengan melibatkan sebanyak 19 para medis dan 1 dokter dan obat-obatan.

Anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan dalam bentuk baju koko, sarung, kopiah dan uang transport yang disiapkan perusahaan.

Sementara Kabag Legal & CSR GGF Anang Urbananto mengatakan, bertepatan dengan Ramadhan lalu, PG IV juga menggelar santunan kepada 250 anak yatim piatu yang berlangsung di Masjid PG IV dengan menghadirkan anak-anak dari desa Rabala 1, Pramuka, Proyek, Doseran, dan Rabala 4.

"Semua kegiatan ini dilakukan dengan tujuan bahwa perusahaan punya komitmen, keberadaannya menjadi bagian dari masyarakat. Salah satunya selain bakti sosial, penyerapan tenaga kerja juga peningkatan skill terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Anang Urbananto.

Selain itu ia menjelaskan, GGF juga memberikan program lainnya keapda masyarakat, berupa pelatihan pembuatan kripik pisang, kerjasama PIR baik ternak sapi dan perkebunan kepada masyarakat.

Kepala Kampung Sukadana jaya, Beni Afrizal mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap GGF. menurutnya kegiatan ini sangat membantu warganya yang kurang mampu bisa mengkhitankan anaknya gratis juga membantu program pemerintah.

“Harapannya kegiatan tidak berakhir di sini, kedepan ada program lain yang bisa direalisasikan di desa untuk kemajuan masyarakat dan khususnya desa-desa penyanggah yang ada di sekitar perusahaan. Terpenting lagi, perusahaan bisa mempekerjakan warga khusnsya desa Sukadanajaya sehingga mengurangi angka pengangguran di desa," harapnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved