Tribun Tanggamus

Polsek Semaka Tangkap Begal Motor dan Penadahnya

Anggota Polsek Semaka, Polres Tanggamus berhasil menangkap pelaku begal dan penadah sepeda motor hasil pembegalan.

Polsek Semaka Tangkap Begal Motor dan Penadahnya
Tribunlampung.co.id/Tri
Kedua tersangka Suheri dan Anton dibawa ke Polsek Semaka setelah ditangkap di rumahnya masing-masing karena kasus begal dan penadahan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Anggota Polsek Semaka, Polres Tanggamus berhasil menangkap pelaku begal dan penadah sepeda motor hasil pembegalan.

Kapolsek Semaka Polres Tanggamus Inspektur Satu Heri Yulianto mengatakan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan penyelidikan laporan korban pada 2 Juni 2019 lalu.

"Kedua tersangka ditangkap saat mereka berada di rumah masing-masing," ujar Heri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Keduanya yakni Suheri (25) warga Pekon Karang Rejo, Kecamatan Semaka. Dan penadah hasil pembegalan Anton (42) warga Pekon Sidomulyo Kecamatan Semaka.

Untuk kasusnya sendiri pada Minggu, 2 Juni 2019 sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu korban Bayu Anggora (21) melintas di jalan TPU Pekon Sudimoro dengan sepeda motor Yamaha Vixion nopol BE 5372 ZA.

Lantas datang Suheri dan pelaku begal lain berinisial M yang masih diburu. Mereka menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU memepet korban dan mendorongnya sampai jatuh.

"Saat korban dan rekannya terjatuh, pelaku langsung membawa motornya, sehingga korban mengalami kerugian Rp 18 juta, dan melaporkan ke Polsek Semaka," jelas Heri.

Kemudian selang beberapa hari menjual sepeda motor tersebut kepada Anton seharga Rp 3 juta dan uangnya dibagi dua dengan M. Lantas digunakan untuk keperluan harian.

Kini Suheri dijerat pasal 365 KUHP hukuman maksimal sembilan tahun. Sedangkan Anton dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

(Tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved