Tribun Bandar Lampung

Nunik Dorong Tenaga Pengajar dan Pendidik untuk Melahirkan Generasi Tangguh Hadapi Industri 4.0

Wagub Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) dorong tenaga pengajar dan pendidik untuk melahirkan generasi masa depan yang tangguh dan siap bersaing.

Nunik Dorong Tenaga Pengajar dan Pendidik untuk Melahirkan Generasi Tangguh Hadapi Industri 4.0
TribunLampung/Audy Aminda
Nunik saat membuka secara resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Negeri dan Swasta Provinsi Lampung Tahun Pelajaran 2019/2020, di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila), Senin (15/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) dorong tenaga pengajar dan pendidik untuk melahirkan generasi masa depan yang tangguh dan siap bersaing di zaman industri 4.0 yang penuh perubahan.

Hal ini diungkapkan Nunik saat membuka secara resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Negeri dan Swasta Provinsi Lampung Tahun Pelajaran 2019/2020, di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila), Senin (15/7/2019).

Dalam sambutannya Nunik mengungkapkan bahwa Indonesia tengah dihadapi oleh perubahan yang luar biasa dalam segala bidang.

Wagub Nunik Hadiri Pembukaan MPLS SMA/SMK di GSG Unila

Buka MPLS di GSG Unila, Wagub Nunik Disambut Penampilan Siswa Berprestasi

Nunik Harapkan Siswa Kedepankan 3 Sifat Ini

Perubahan tersebut akan mempengaruhi karakter dari setiap insan, dimana setiap orang dituntut untuk kreatif, inovatif dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

"Kita harus mampu menyesuaikan. Jangan sampai kita tidak menyesuaikan perubahan. Karena pasti yang tidak mampu menyesuaikan perubahan akan tergilas oleh perubahan" ujar Nunik.

Menurut Nunik pendidikan berjaya hanya akan diperoleh jika pendidikan yang ada mampu melahirkan generasi yang tangguh dan tahan banting.

"Lampung berjaya hanya mampu diraih jika pendidikan kita berjaya. Pendidikan berjaya adalah pendidikan yang mampu melahirkan manusia-manusia tangguh yang tidak cenggeng. Karena didepan mata ada perubahan yang luar biasa menanti" ujar Nunik.

Nunik pun berpesan kepada setiap tenaga pengajar dan pendidik untuk dapat menjalankan proses pengenalan sekolah dengan baik. Menurutnya, ada atau tidaknya acara MPLS diharapkan sekolah mempu mengenalkan sekolahnya dengan baik agar tercipta kenyaman di diri peserta didik baru.

"Kalau proses belajarnya nyaman, insyaAllah ilmunya bisa diserap lebih baik lagi" ujar Nunik.

(Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved