Tribun Bandar Lampung

Upayakan Beras Murah, Pemprov Bersama Bulog Akan Tekan Harga Beras

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membangun kerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.

Upayakan Beras Murah, Pemprov Bersama Bulog Akan Tekan Harga Beras
Ist
Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) saat menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerjanya, Senin (15/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membangun kerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.

Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah namun dengan kualitas yang baik.

"Kita lakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat" demikian disampaikan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) saat menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerjanya, Senin (15/7/2019).

Lebih lanjut, Nunik mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

Arinal Siapkan 50 Unit Ambulans ke Daerah Pelosok Lampung

Buka MPLS di GSG Unila, Wagub Nunik Disambut Penampilan Siswa Berprestasi

"Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur" ujar Nunik.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa Bulog bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

"Akan disusun rencana agar beras bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Dari pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu perhitungan-perhitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau" ujar Faisal.

(Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved