Pelantikan Bupati Lampung Timur, Gubernur Arinal Beri Pesan Ini ke Zaiful Bokhari

Zaiful Bokhari, akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati Lampung Timur dengan sisa masa jabatan 2016-2021.

Pelantikan Bupati Lampung Timur, Gubernur Arinal Beri Pesan Ini ke Zaiful Bokhari
Tribunlampung.co.id/Audy
Pelantikan Bupati Lamtim 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Zaiful Bokhari, akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati Lampung Timur dengan sisa masa jabatan 2016-2021.

Sebelumnya Ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur dan menggantikan Chusnunia Chalim yang telah dilantik sebagai Wakil Gubernur Lampung pada 12 Juni 2019.

Pelantikan Zaiful dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Gedung Balai Keratun Lantai III, Kamis (18/7/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tertanggal 9 Juli, nomor 131.18-2782 tahun 2019 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lampung Timur Provinsi Lampung dan diikuti SK Mendagri lagi nomor 131.18-2783 tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Timur.

Dalam agenda pelantikan dan sumpah jabatan Bupati Lampung Timur sisa masa jabatan 2016-2021 tersebut, Gubernur Arinal menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Bupati Lampung Timur yang baru saja dilantik tersebut.

Beberapa pesan tersebut diantaranya diharapkan Bupati Lampung Timur untuk dapat membangun good government dan meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi, mengembangkan perlindungan anak, perempuan, dan kaum difabel, meningkatkan infrastruktur.

Kemudian membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan, mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan serta dapat menciptakan keamanan di wilayah Lampung Timur.

“Saya sangat berharap kepada Bupati Lampung Timur, agar tiada hari tanpa kerja untuk mewujudkan kehidupan masyarakat kita yang lebih baik di kemudian hari” ujar Arinal.

Dalam kesempatan itu, Arinal pun mengatakan bahwa objek pembangunan Lampung ada di kabupaten dan kota. Sehingga Ia meminta Lampung Timur dan daerah lainnya untuk mempersiapkan diri guna memajukan sektor pertanian.

"Saya optimis, kopi Lampung akan berjaya. Kita akan tingkatkan menjadi 4 ton per hektar. Selain itu, pohon cokelat juga bisa diremajakan dengan sistem sambung pucuk" ujar Arinal.

(Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved