Top 10 Tertinggi, Investasi Akseleran di Lampung Capai Rp 2,2 Miliar

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia.

Top 10 Tertinggi, Investasi Akseleran di Lampung Capai Rp 2,2 Miliar
Tribunlampung.co.id/Ana
Senior Vice President Corporate Communication PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia Rimba Laut menjelaskan kinerja Akseleran di Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) semakin serius meningkatkan kinerja sebagai fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending yang paling konsisten melebarkan sayapnya di luar Pulau Jawa, salah satunya di Provinsi Lampung.

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp 2,2 miliar.

Senior Vice President Corporate Communication PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia Rimba Laut mengatakan, pencapaian tersebut bermula dari upaya Akseleran yang tidak berhenti mengedukasi masyarakat, khususnya Lampung mengenai P2P Lending Akseleran yang aman, mudah, dan menguntungkan.

"Saat ini lender (pemberi dana pinjaman) dari Lampung yang berinvestasi di Akseleran sudah hampir 500 orang," jelasnya saat konferensi pers di Wood Stairs Cafe, Kamis (18/7).

Rimba menambahkan, Akseleran sebagai platform P2P Lending yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selalu berusaha memberikan kenyamanan dan mengutamakan perlindungan data pribadi seluruh penggunanya.

Untuk berinvestasi di Akseleran, lanjut dia, bisa dimulai dari Rp 100 ribu dengan rata-rata imbal hasil yang diperoleh oleh masing-masing lender sebesar 18 -21 persen per tahun.

"Khusus Lampung, rata-rata nilai investasinya melalui Akseleran di kisaran Rp 8 juta hingga Rp 9 juta per lender. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di sini semakin paham betapa aman dan menguntungkannya jika berinvestasi di Akseleran,” imbuh dia.

Selain peningkatan jumlah lender dan nilai investasi, jumlah peminjam (borrower) dari Lampung turut terdongkrak dengan raihan ratusan borrower dan total pinjaman mencapai hampir Rp 500 juta.

Dengan adanya peningkatan ini, Akseleran menargetkan capaian di Lampung dapat tumbuh dua kali lipat di akhir 2019.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved