Pantai Minang Rua Lampung Selatan Banyak Spot Instagramable

antai Minang Rua berada di Desa Klawi, Bakauheni, Lampung Selatan, saat ini menjadi salah satu primadona baru tempat wisata.

Pantai Minang Rua Lampung Selatan Banyak Spot Instagramable
TRIBUN LAMPUNG/TEGUH PRASETYO
Pantai Minang Rua, Bakauheni, Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Teguh Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pantai Minang Rua berada di Desa Klawi, Bakauheni, Lampung Selatan, saat ini menjadi salah satu primadona baru tempat wisata banyak dikunjungi masyarakat.

Selain menghadirkan keindahan pasir putih nan landai yang terhampar, pantai ini memiliki banyak pesona alam lainnya tak banyak ditemui di tempat lain.

Kondisi  ini berbeda kala Tribun Lampung kali pertama bertandang ke Pantai Minang Rua kali pertama, beberapa tahun lalu. Saat itu, pantai ini tidak dikelola baik masyarakat.

Bahkan sampah-sampah banyak berserakan di hamparan pasir putihnya, meskipun kala itu pantai ini sudah ramai dikunjungi masyarakat setempat.

Namun kala kedua kedatangan Tribun Lampung bersama teman-teman dari lemes Traveler, Pantai Minang Rua sudah dikelola apik oleh Pokdarwis setempat.

Merasakan Sensasi Private Island Kala Kunjungi Pasir Timbul Pesawaran

Fasilitas keamanan, kebersihan, serta ketersediaan berbagai fasilitas penunjangnya bisa dikatakan sudah lumayan memadai. Misalnya tempat bilas, toilet, musala, hingga kantin.

Bahkan di beberapa sudut, terdapat beberapa spot foto bisa dijadikan pilihan masyarakat yang ingin berswafoto. Spot-spot foto ini dibuat sangat instagramable, sehingga sangat asyik untuk diunggah di media sosial.

Akses ke sini dari Kota Bandar Lampung menghabiskan waktu sekitar 2.5 jam. Arahkan kendaraan menuju Pelabuhan Bakauheni.

Setelah tiba di Pom Bensin Gatam, pilih jalan belok kanan. Lalu ikuti jalan hingga lewat kolong tol. 

Halaman
123
Penulis: Teguh Prasetyo
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved