Kampusnya Sang Juara

Universitas Teknokrat Bekali Mahasiswa Menjadi Wirausaha dalam Business Talkshow bersama GerakMU

Universitas Teknokrat Bekali Mahasiswa Baru Menjadi Wirausaha dalam Business Talkshow bersama Gerakan Wirausaha Muda

Universitas Teknokrat Bekali Mahasiswa Menjadi Wirausaha dalam Business Talkshow bersama GerakMU
Istimewa
Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM (Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia) dampingi pembicara membawakan seminar pada Business Talkshow GerakMU, Sabtu (20/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia selenggarakan Bussines Talkshow bekerjasama dengan Gerakan Wirausaha Muda (GerakMU) di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat, pada Sabtu (20/7/2019).

Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA berfoto bersama para pembicara dalam Business Talkshow GerakMU Sabtu (20/7/2019).
Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA berfoto bersama para pembicara dalam Business Talkshow GerakMU Sabtu (20/7/2019). (Istimewa)

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Founder BIG Indonesia Dwi Andayani, Founder & CPO Pintro Syarif Hidayat, CEO Harmony Land Group Fitor Muhammad, Co. Founder & CPO Pintaria Gerald Arif dan Founder & CEO Ngampooz M. Ainur Rony.

Peserta talkshow adalah Mahasiswa Baru peserta Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) dan mahasiswa dari sejumlah prodi di Universitas Teknokrat Indonesia.

Direktur Executive Asosiasi Dosen Indonesia sekaligus Founder BIG Indonesia, Dwi Andayani mengatakan bahwa GerakMU ini merupakan roadshow pertama kali di Indonesia setelah peluncuran beberapa waktu lalu di Universitas Indonesia.

Mahasiswa Baru Teknokrat mendapatkan materi mengenai wirausaha pada Business Talkshow GerakMU Sabtu (20/7/2019).
Mahasiswa Baru Teknokrat mendapatkan materi mengenai wirausaha pada Business Talkshow GerakMU Sabtu (20/7/2019). (Istimewa)

Suatu kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia yang dikunjungi GerakMu. Karena kegiatan ini akan dilakukan pada sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Sementara Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen membentuk jiwa entrepreneur bagi mahasiswa Universitas Teknokrat.

"Untuk membangun sebuah bisnis seorang entrepreneur perlu memiliki kemampuan menjalankan usaha sendiri secara kreatif dan inovatif." Ungkapnya.

Nasrullah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggerakkan entreprenuer muda di Indonesia dan membantu memberi

Mahasiswa Baru Teknokrat laksanakan sesi tanya jawab mengenai wirausaha pada Business Talkshow GerakMU Sabtu (20/7/2019).
Mahasiswa Baru Teknokrat laksanakan sesi tanya jawab mengenai wirausaha pada Business Talkshow GerakMU Sabtu (20/7/2019). (Istimewa)

Tampil menyampaikan pembukaan dalam Talkshow yang dipandu oleh Wakil Rektor I Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM, yaitu Founder BIG Indonesia Dwi Andayani. Ia berharap kedepan akan muncul intreprenuer muda yang sukses dari Universitas Teknokrat.

Materi selanjutnya oleh CEO Harmony Land Group Fithor Muhammad. Ia menceritakan jatuh bangun sebagai pengusaha dan pengalamannya dalam membangun bisnis hingga sukses di usia 25 tahun.

Dalam kesempatan ini, Fithor mengatakan menuturkan bahwa untuk mendidikan sebuah usaha diperlukan fokus pada kompetensi usaha yang sudah ditekuni.

Materi oleh Dr. Gerald Arif, Co. Founder & CPO Pintaria berkaitan usaha yang dikembangkan yaitu, HarukaEDU sebagai kontribusi positif pada layanan perkuliahan dengan metode blended learning.

"Blended learning adalah metode belajar yang merupakan kombinasi terstruktur dari metode online dan offline sehingga semakin mudah diakses oleh siapa saja dengan waktu yang fleksibel dan biaya yang terjangkau." Ungkapnya.

Sementara itu, Founder & CPO Pintro Syarif Hidayat, dalam seminarnya membahas mengenai lembaga pendidikan yang saat ini dituntut untuk berubah dengan cepat mengikuti era Teknologi Informasi yang serba cepat.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved