Unik, Polisi Ajukan Liburan Akhir Pekan untuk Tahanan

"Karena suhu ekstrem panas, kami meminta kepada siapa pun yang ingin berbuat jahat untuk setidaknya berlibur hingga Senin."

Unik, Polisi Ajukan Liburan Akhir Pekan untuk Tahanan
kompas.com
Turis mendinginkan diri di kolam selama suhu panas di Washington, Amerika Serikat, pada 27 Juni 2019.(REUTERS PHOTO/YURI GRIPAS) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BOSTON - Jika di Indonesia, ada kasus tahanan berlibur, kejadian unik terjadi di Boston, Amerika.

Pihak kepolisian setempat justru meminta agar penjahat berlibur.

Kok bisa? permintaan lucu kepada penjahat untuk berlibur di akhir pekan ini diajukan karena suhu panas melanda.

"Karena suhu ekstrem panas, kami meminta kepada siapa pun yang ingin berbuat jahat untuk setidaknya berlibur hingga Senin," ujar polisi Boston di Facebook.

Dalam keterangannya seperti dikutip Sky News Senin (22/7/2019), jika penjahat beraksi di tengah suhu panas yang terjadi bakal membahayakan mereka maupun aparat.

Karena tingginya temperatur serta kelembaban, acara yang sedianya hendak digelar di beberapa tempat di kawasan Pesisir Timur AS terpaksa dibatalkan.

Sementara di New Jersey, panas yang menghantam membuat jembatan gantung menjadi sulit terbuka, dan mengakibatkan kekacauan di kalangan penduduk maupun turis.

Peringatan pendaratan di Bulan 1969 dan penampilan bintang sepak bola putri Megan Rapinoe serta musisi John Legend di Times Square termasuk yang dibatalkan.

Di New Hampshire, tim penyelamat melakukan evakuasi terhadap pendaki gunung berusia 29 tahun karena terserang panas di Hutan Nasional Gunung White.

Meski Badan Prakiraan Cuaca AS menyatakan angin dingin bergerak dari selatan ke timur, para peramal memperingatkan bisa membawa badai besar dan hujan lebat.

Ratusan ribu warga yang tinggal di Michigan serta Wisconsin harus mengalami pemadaman listrik akibat badai yang terjadi Sabtu pekan lalu (20/7/2019).

Di Philadelphia, ratusan penghuni panti jompo harus segera dievakuasi menyusul padamnya listrik di mana aparat berwenang meyakini ada hubungannya dengan suhu panas.

Sedangkan di Pennsylvania, sembilan anggota pemadam kebakaran tumbang karena kepanasan ketika memadamkan api saat siang terik, dengan enam di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

Janji Sikat Penjahat Jalanan, Tekab 308 Pantau Jalur Pemudik

Serunya Liburan ala Para Bidadari di Tegal Mas Resort

Pakar sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat supaya mengurangi kegiatan di luar ruangan, terutama bagi anak-anak, lansia, serta orang sakit. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Suhu Panas Landa AS, Polisi Minta Penjahat Berlibur di Akhir Pekan

Penulis: Beni Yulianto
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved