Kampusnya Sang Juara

Mahasiswa Universitas Teknokrat Dukung Lampung Jadi Ibukota Negara RI dan Lanjutkan Kota Baru

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Dukung Lampung Jadi Ibukota Negara RI dan Lanjutkan Kota Baru

Mahasiswa Universitas Teknokrat Dukung Lampung Jadi Ibukota Negara RI dan Lanjutkan Kota Baru
Istimewa
Ketua DPRD Prov. Lampung didampingi Anggota Komisi V, Ketua Badan Kehormatan (BK), Ketua Bapem Perda bersama Rektor dan Wakil Rektor I beserta mahasiswa Teknokrat setelah menyampaikan pernyataan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia berkunjung ke kantor DPRD Provinsi Lampung dalam rangka menghadiri kuliah umum Pendidikan Politik dan sampaikan Aspirasi pada Rabu (24/7/2019).

Hi Dedi Aprizal S.Kep,NS,MH. (kiri), Ketua DPRD Provinsi Lampung dan H. Mahathir Muhammad, SE., MM., wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia pada acara Kuliah Umum Pendidikan Berpolitik Rabu (24/7/2019)
Hi Dedi Aprizal S.Kep,NS,MH. (kiri), Ketua DPRD Provinsi Lampung dan H. Mahathir Muhammad, SE., MM., wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia pada acara Kuliah Umum Pendidikan Berpolitik Rabu (24/7/2019) (Istimewa)

Pertemuan dihadiri 70 mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat Mahasiswa (SEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres).

Kunjungan diterima langsung Ketua DPRD Provinsi Lampung Hi. Dedi Aprizal, S.Kep., Ns. MH. yang sekaligus menjadi pemateri mengenai Tupoksi Dewan Legislatif khususnya DPRD Provinsi Lampung.

Mahasiwa Universitas Teknokrat Indonesia berfoto bersama dalam Kunjungan dan Menyampaikan aspirasi ke Kantor DPRD Provinsi Lampung pada Kegiatan Kuliah Umum Pendidikan Berpolitik Rabu (24/7/2019)
Mahasiwa Universitas Teknokrat Indonesia berfoto bersama dalam Kunjungan dan Menyampaikan aspirasi ke Kantor DPRD Provinsi Lampung pada Kegiatan Kuliah Umum Pendidikan Berpolitik Rabu (24/7/2019) (Istimewa)

Pada akhir sesi kuliah umum, perwakilan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sampaikan pernyataan sebagai wujud aspirasi kepada Presiden Republik Indonesia, Gubernur Lampung, dan pihak-pihak terkait.

Aspirasi kepada Presiden RI Ir.H. Jokowi Dodo yang disampaikan kepada DPRD yaitu Mendukung Provinsi Lampung menjadi Pusat Pemerintahan Ibukota Negara Republik Indonesia.

Selain itu aspirasi juga ditujukan kepada Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi agar melanjutkan pembangunan Kota Baru sebagai pusat pemerintahan ibukota Provinsi dan mendukung peningkatan mutu pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Provinsi Lampung.

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sampaikan aspirasi pada kepada DPRD Provinsi Lampung pada Kuliah Umum Pendidikan Berpolitik Rabu (24/7/2019).
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sampaikan aspirasi pada kepada DPRD Provinsi Lampung pada Kuliah Umum Pendidikan Berpolitik Rabu (24/7/2019). (Istimewa)

Aspirasi kepada pihak dan instansi terkait yaitu agar Pendidikan Agama tetap dimasukan ke dalam kurikulum pendidikan sekolah dan perhatian lebih dari Pemda bagi Mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan Provinsi Lampung.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal sangat mengapresiasi kunjungan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

“Kehadiran mahasiswa Teknokrat cukup istimewa karena merupakan yang pertama hadir untuk berdiskusi tentang tupoksi DPRD sebagai lembaga yang representatif serta sampaikan aspirasinya kepada kami,” ungkapnya

Beliau menuturkan bahwa pada kondisi tertentu DPRD perlu dukungan kritik dari mahasiswa dan lembaga masyarakat sebagai suatu masukan permasalahan, juga menawarkan solusi.

"Melalui pendidikan politik ini semoga mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan mampu sampaikan aspirasi dengan cara terhormat, berintelektual dan sesuai dengan prosedur yang ada." Ungkapnya.

BEM dan SEMA FTIK yang diwakili oleh Muhammad Yusuf Ridho dan Eroni Febrimadhona, FSIP oleh Fawwaz Aldi Pradana dan Mohamad Ferdi, dan FEB oleh Ade Agus Aryfin dan  Sartika  Dewi.

Kedatangan mahasiswa didampingi langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad SE,MM, Dosen dan Ketua Bidang Studi.

Presiden BEM Muhammad Yusuf Rido sampaikan terima kasih kepada DPRD provinsi Lampung.

"Kunjungan, diskusi, dan penyampaian aspirasi ini semoga memberikan citra yang berbeda terhadap mahasiswa yang selalu dikaitkan dengan demo anarkis dan berpolitik praktis." Ungkapnya.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved