Tribun Tanggamus

Lagi, Blangko e-KTP di Tanggamus Kosong

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus mengaku stok blangko e-KTP sudah habis lagi untuk kebutuhan pekan ini.

Lagi, Blangko e-KTP di Tanggamus Kosong
Kompas
Ilustrasi - Lagi, Stok Blangko e-KTP Tanggamus Kosong 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus mengaku stok blangko e-KTP sudah habis lagi untuk kebutuhan pekan ini.

"Kemarin memang ada tapi cuma cukup untuk dua hari saja, setelah itu habis lagi. Sekarang kosong masih ambil di Jakarta, mungkin minggu depan baru ada lagi," ujar Syarif Husin.

Ia mengaku, dari kondisi stok blangko pekan ini maka diketahui jatah blangko dari pusat tidaklah banyak. Sebab sejak pertengahan bulan Juni lalu hanya diberi 500 e-KTP. Itu termasuk sedikit untuk kebutuhan Tanggamus.

Berdasarkan kondisi saat ini stok 500 e-KTP bisa habis hanya dua hari saja. Setelahnya kembali kosong karena masa sekarang ini pembuatan KTP meningkat drastis. Hal itu karena banyaknya pembuat KTP baru dan masa usai Idul Fitri.

"Mau bagaimana lagi, kami juga hanya bisa menerima blangko dan pusat memberikan hanya sedikit. Akhirnya kami terima saja," kata Syarif.

Lampung Raih 14 Medali Emas Kejurnas Atletik Master

Ia mengaku, sekarang pihaknya pun harus mempersiapkan pelayanan perekaman dalam kegiatan Pekan Raya Lampung. Sebab keputusan provinsi tiap kabupaten harus adakan pelayanan perekaman e-KTP.

"Jadi stok bangko nanti akan digunakan untuk pelayanan di sini dan pelayanan di dalam Pekan Raya Lampung. Jadi nanti stok blangko dibagi dua untuk dua tempat," kata Syarif.

Ia mengaku dengan kondisi tersebut maka tidak berharap banyak jika stok blangko akan bertahan lama. Sebab akan ada dua pelayanan yakni di Kantor Disdukcapil Tanggamus dan di stan Disdukcapil Tanggamus dalam Pekan Raya Lampung.

Mutasi Besar-besaran Kapolsek di Seluruh Jajaran Polda Lampung, Ini Alasannya

"Kami lihat saja selanjutnya sampai berapa lama stok blangko yang didapat untuk pekan depan karena dua pelayanan itu," ujar Syarif.

(Tribunlampung.co.id/Tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved