Tribun Lampung Selatan

Dispenda Lampung Selatan Optimistis Bisa Penuhi Target Penerimaan Pajak

Dinas Pengelolaan Pajak dan Rertribusi Daerah (Dinas Pendapatan Daerah) kabupaten Lampung Selatan tetap optimistis bisa mencapai target.

Dispenda Lampung Selatan Optimistis Bisa Penuhi Target Penerimaan Pajak
SHUTTERSTOCK /Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID. KALIANDA – Meski ditargetkan untuk bisa menggenjot pendapatan pajak daerah, Dinas Pengelolaan Pajak dan Rertribusi Daerah (Dinas Pendapatan Daerah) kabupaten Lampung Selatan tetap optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan.

Penerimaan pajak daerah untuk tahun 2019 dalam APBD perubahan kembali ditargetkan meningkat sebesar Rp 7,4 miliar dari target semula pada APBD murni yang sebesar Rp. 130 miliar.

Banyak kalangan pesimis target penerimaan pajak daerah ini akan bisa tercapai. Mengingat waktu efektif untuk bisa menggenjot penerimaan pajak ini hanya sekitar 4-5 bulan kedepan.

Namun kepala Dinas Pengeolaan Pajak dan Retribusi Daerah kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman optimis pihaknya akan bisa memenuhi target tersebut.

Kepada tribun pada Rabu (31/7), dirinya mengatakan bila sampai dengan bulan Juli ini untuk realisasi penerimaan pajak daerah baru sekitar 38 persen dari target. Ini karena untuk penerimaan pajak dari PBB (pajak bumi dan bangunan) baru akan dipungut.

“Kalau untuk realisasi penerimaan sampai dengan saat memang baru 38 persen. Tetapi untuk PBB surat SPT baru dikirimkan untuk ditagihkan kepada wajib pajak,” kata Badruzzaman.

Dirinya mengatakan penerimaan pajak daerah dari PBB ini mencapai 40 persen dari total penerimaan pajak. Sedangkan sumber pajak lainnya yang diharapkan bisa memberikan tambahan penerimaan pajak dari pajak penerangan jalan dan dari BPHTB (bea peralihan hak atas tanah dan bangunan).

“InsyaAllah, meski ada penambahan target penerimaan pajak pada APBD perubahan, kita optimis bisa memenuhi target untuk tahun 2019 ini,” tegas Badruzzaman.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved