Kampusnya Sang Juara

Lampung Berbangga! Mahasiswi Teknokrat Raih Medali Emas di Ajang Karate Internasional.

Sely Septiani, mahasiswi Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia berhasil raih medali emas di ajang Internasional.

Lampung Berbangga! Mahasiswi Teknokrat Raih Medali Emas di Ajang Karate Internasional.
Istimewa
Sely Septiani, mahasiswi Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia berhasil raih medali emas di ajang Internasional. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG — Provinsi Lampung patut berbangga akan Prestasi membanggakan di bidang olahraga yang ditorehkan Sely Septiani, mahasiswi Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia.

Sely berhasil keluar sebagai juara dan meraih medali emas dalam pertandingan Walikota Surabaya Internasional Open Karate Championship 2019, Minggu (28/7/2019).

Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019 yang digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Surabaya, berlangsung sejak 26-28 Juli 2019 di Gedung DBL Arena Surabaya.

Kegiatan ini mempertandingkan beberapa kategori yaitu Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet, Junior, Under 21, Senior, TNI/POLRI dan Antar Master.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 2.000 karateka dari berbagai provinsi dan luar negeri untuk memperebutkan Piala Walikota Surabaya dan hadiah ratusan juta rupiah.

Pertandingan babak kulifikasi awal, Sely menghadapi lawan yang kuat yaitu karateka dari Provinsi Banten, Jawa Timur, serta karateka negara luar yaitu Brunei Darusalam, dan berhasil maju ke babak Final.

Pada babak final, Sely menghadapi karateka Bali. Permainan yang sangat baik, menghantarkan Sely mendapatkan medali emas di kelas Komite Senior-55 Kg putri.

Atas prestasi yang diraih, Sely mengatakan bahwa dirinya bersyukur dengan perolehan mendali emas yang berhasil diraihnnya.

Menurut Sely prestasi yang diraih ini tidak lepas dari persiapan yang matang. Ia mengaku mempersipkan ini cukup lama dimana ia tergabung dalam Platda Forki Lampung untuk mempersiapkan PON 2020 di Papua.

“Saya juga sangat berterima kasih atas dukungan kampus Universitas Teknokrat, dimana saya selalu diberi dukungan baik dispensasi kuliah bahkan saya sudah mendapatkan beasiswa sampai saat ini,” ujar Sely.

Sementara itu, Rizky Yuliandra M.Pd, Kaprodi Pendidikan Olahraga mengatakan, prestasi Ini membuktikan komitemen Sely yang bersenergi dengan kampus Universitas Teknokrat Indonesia memiliki jargon unggulan yaitu kampusnnya sang juara.

“Kami akan terus mendukung mahasiswa kami untuk berprestasi begitu juga apa yang selalu disampaikan oleh Rektor kami “jangan halangi kami untuk berprestasi”. Kami juga sedang mempersiapkan cabor lainnya untuk berangkat POMNAS Jakarta yang akan dihelat pada 16 September 2019,” ujar Rizky. 

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved