Tribun Lampung Tengah

Kabar Baik Buat Ibu-ibu, Bakal Ada Pelayanan KB Gratis di Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), akan berikan pelayanan gratis kesehatan kepada masyarakat.

Kabar Baik Buat Ibu-ibu, Bakal Ada Pelayanan KB Gratis di Lampung Tengah
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Loekman Djoyosoemarto saat bertemu masyarakat di kecamatan Rumbia beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), akan berikan pelayanan gratis kesehatan kepada masyarakat, terutama dalam bidang penanggulangan penduduk.

Adapun pelayanan yang akan diberikan oleh Dinas PPKB, dengan memberikan bantuan pelayanan gratis, berupa cabut pasang KB implan, KB suntik dan pemberian pil KB.

Kepala Dinas PPKB Lamteng, Eduart Hartono menjelaskan, pelayanan langsung kepada masyarakat merupakan upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama untuk pengendalian jumlah penduduk di Lamteng.

"Program gratis (pelayanan KB) ini merupakan instruksi Pak Bupati (Loekman Djoyosoemarto). Beberapa waktu lalu sudah kita berikan kepada 150 orang di Kecamatan Bekri," terang Eduart Hartono, Jumat (2/8/2019).

Eduart menambahkan, pelayanan KB Lamteng merupakan salah satu program yang berhasil di Provinsi Lampung. Program implan menurutnya, salah satu keberhasilan pemerintah dalam menanggulangi pertumbuhan penduduk.

"Progran lainnya kita lakukan sosialisasi kepada remaja prihal usia pernikahan, atau pengaman kepada lelaki dewasa, dan pemberian pelayanan KB gratis merupakan langkah awal menanggulangi ledakan jumlah penduduk," ujarnya.

Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan, program implan dan KB dilaksanakan untuk membatu masyarakat, khusunya kaum ibu dalam pemasangan alat KB.

Program pelayanan KB lanjut Bupati, akan pihaknya lakukan ke seluruh kecamatan di Lamteng. Ia yakin, dengan adanya program tersebut maka kesehatan dan kebersihan kesehatan ibu dapat teratasi.

"Tujuan pemerintah hanya ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Saya harap masyarakat bisa terbantu dengan adanya program ini. Kedepan (program) akan dilaksanakan di 28 kecamatan (di Lamteng)," imbuhnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved