Muncak Pass, Tempat Selfie Berlatar Teluk Lampung

Satu contoh yang menjadi ikon adalah rumah pohon yang sangat tinggi dengan pemandangan Teluk Lampung.

Muncak Pass, Tempat Selfie Berlatar Teluk Lampung
TRIBUN LAMPUNG/TEGUH PRASETYO
Muncak Pass Pesawaran 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Teguh Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Berbicara tempat wisata satu ini, yang akan teringat adalah kisah tiga tahun lalu saat ratusan orang mayoritas anak baru gede (ABG) rela mengantre di tempat ini.

Para ABG tersebut rela antre hanya untuk sekadar difoto atau berswafoto dengan latar belakang keindahan Teluk Lampung.

Itulah gambaran awal kemunculan Muncak Teropong Laut yang berada di perbatasan Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Desa Teluk Pandan.

Saat itu para pengunjung yang ingin berfoto di balkon kayuberlatar Teluk Lampung, harus rela antre berjam-jam demi bisa berfoto.

Apalagi ketika itu bertepatan dengan libur Lebaran, sehingga antrean panjang tak terelakkan lagi. Kini tempat ini tak seramai dulu lagi. Meski begitu, tetap menjadi tempat asyik menikmati Teluk Lampung dari ketinggian.

Pantai Minang Rua Lampung Selatan Banyak Spot Instagramable

Selain Muncak Teropong Laut, tak jauh dari sana ada satu tempat tak kalah asyiknya yakni Muncak Pass. Lokasinya berada lebih tinggi lagi atau berjarak sekitar 5-10 menit perjalanan dari Muncak Teropong Laut.

Di Muncak Pass ini terdapat banyak tempat foto sangat instagramable. Satu contoh yang menjadi ikon adalah rumah pohon yang sangat tinggi dengan pemandangan Teluk Lampung.

Sekilas, spot rumah pohon ini mengingatkan pada spot yang ada di Kali Biru Jogja.

Selain rumah pohon, di sini tersedia semacam arena berbentuk bulat dan luas bisa dijadikan tempat menggelar berbagai acara yang ramai pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Teguh Prasetyo
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved