Tribun Tulangbawang

Satroni Rumah Bandit Curas Ancam Tembak Korbannya

Hendrik Suratman (30) warga Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Tulangbawang nekat mencuri di pagi hari.

Satroni Rumah Bandit Curas Ancam Tembak Korbannya
Ilustrasi

Satroni Rumah Bandit Curas Ancam Tembak Korbannya

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Hendrik Suratman (30) warga Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Tulangbawang nekat mencuri di pagi hari. Dia menyatroni rumah Kristina Ermatika (21) dan menggasak barang-barang milik korban.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kejahatan pelaku terjadi pada Kamis (1/8), sekitar pukul 07.30 WIB, di Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas.

Pelaku Curas di Lampung Utara Tega Sayat Leher dan Dorong Korban ke Jurang

"Namun aksi pelaku diketahui Kristina Ermatika. Saat itu korban hendak mengambil baju milik suaminya di kamar dan melihat pelaku keluar dari dalam kamar korban," ujar Rohmadi, Minggu (04/08).

Korban sempat bertanya, tetapi tersangka bukannya menjawab malah balik bertanya kepada korban. Korban pun mulai curiga dan melihat dompet milik suaminya sudah berada di saku celana tersangka.

Karena aksinya diketahui pelaku segera kabur. Korban sempat berteriak meminta tolong sambil mengejar pelaku. Ketika korban berhasil menarik baju pelaku, seketika pelaku mengancam akan menembak korban sehingga korban ketakutan dan melepaskan pelaku.

Tiga Petani Beli Sabu dari Hasil Curas

Saksi Sutikno (48), bapak kandung korban, sempat mendengar teriakan korban dan keluar berusaha mengejar pelaku, tetapi tidak berhasil. Lalu saksi segera menghubungi petugas dari Polsek Dente Teladas.

"Petugas kami yang kebetulan saat itu sedang sambang kampung segera mengejar pelaku. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dengan BB (barang bukti) berupa dompet warna coklat berisi uang tunai Rp 1 juta, HP (handphone) Oppo type F3 warna rose gold dan HP Oppo F7 warna blue," ungkap AKP Rohmadi.

Pelaku beserta BB dibawa ke Mapolsek Dente Teladas. Saat ini pelaku sudah ditahan dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved