Tribun Pringsewu

Listrik Padam Tiga Jam, Layanan Disdukcapil Pringsewu Hari Ini Turun 50 Persen

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu sempat terhambat akibat pemadaman listrik PLN

Listrik Padam Tiga Jam, Layanan Disdukcapil Pringsewu Hari Ini Turun 50 Persen
TRIBUN LAMPUNG/ROBERTUS DIDIK
Mobil pelayanan keliling Disdukcapil Pringsewu dikerahkan untuk melayani administrasi kependudukan masyarakat, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu sempat terhambat akibat pemadaman listrik PLN selama tiga jam, Rabu (7/8/2019).

Kepala Disdukcapil Pringsewu Hasan Basri mengatakan, pelayanan pembuatan dokumen kependudukan sempat tertunda lebih dari tiga jam akibat pemadaman listrik PLN.

"Pemadaman dari jam 10-an (pagi) sampai jam dua-an (pukul 14.00 WIB)," ungkapnya.

Layanan terkendala juga dipicu generator set (genset) yang tersedia tidak dapat berfungsi alias rusak. "Genset rusak, sudah sejak beberapa bulan lalu. Belum diperbaiki, karena belum ada anggaran," ujarnya. 

Hasan menambahkan, imbas kondisi tersebut pihaknya hanya bisa melakukan pelayanan dokumen kependudukan sekitar 50 persen dibanding hari normal.

Pemkab Pringsewu Bangun Puluhan Instalasi Pengelolaan Air Limbah

Biasanya rata-rata dokumen yang diterbitkan berkisar 200-300 lembar per hari.

Meky (33), warga Pringsewu menjelaskan, harus menunggu beberapa jam di kantor Disdukcapil untuk merevisi Kartu Keluarga (KK). "Terpaksa harus menunggu, karena butuh, " katanya.

Pemadaman listrik kemarin oleh PT PLN (Persero) ULP Pringsewu sudah disampaikan ke publik melalui surat edaran beberapa hari lalu. Pemadaman di wilayah Kabupaten Pringsewu dan sebagian Kabupaten Pesawaran.

Manager PT PLN (Persero) ULP Pringsewu Anton Oktian menyampaikan, pemadaman karena ada pemeliharaan jaringan distribusi di Gardu Induk).

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved