Tribun Pringsewu

Besok Aliran Listrik di Pesawaran dan Pringsewu Padam Tiga Jam

Sekitar 50 desa/kelurahan di Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Peaawaran bakal mengalami pemadaman listrik selama tiga jam besok, Rabu (7/8/2019).

Besok Aliran Listrik di Pesawaran dan Pringsewu Padam Tiga Jam
PLN via kompas.com
ILustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sekitar 50 desa/kelurahan di Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Peaawaran bakal mengalami pemadaman listrik selama tiga jam besok, Rabu (7/8/2019).

Rencana pemadaman tersebut tersiar dari edaran PT PLN (Persero) ULP Pringsewu Nomor: 0042/STH.00.01/ULP-PRINGSEWU/2019.

Edaran perihal informasi pemadaman ini ditujukan kepada stakeholder PT PLN (Persero) ULP Pringsewu yang berada di Kabupaten Pringsewu dan sebagian Kabupaten Pesawaran.

Manager PT PLN (Persero) ULP Pringsewu Anton Oktian membenarkan soft copy edaran tersebar melalui media sosial tersebut.

"Pemadaman karena adanya rencana pemeliharaan jaringan distribusi di GI (Gardu Induk). Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan selama pemadaman tersebut,” jelasnya, Selasa (6/8/2019).

Atasi Wilayah Kumuh, Pemkab Pringsewu Bangun Puluhan IPAL Komunal

Anton menambahkan, pemadaman diperkirakan mulai pukul 09.00 WIB selama kurang lebih tiga jam. Menurutnya, tanpa dilakukan pemeliharaan akan berdampak vatal bila terjadi rusak Gardu Induk.

Ia menyarankan kepada warga yang aktivitas kerjanya hanya tergantung pada listrik PLN, dapat menggunakan energi listrik pengganti sementara waktu. Semisal generator set atau diesel.

Terkait rencana pemadaman listrik oleh PLN ditanggapi sejumlah warga. Udin, pelaku usaha perrcetakan di Kecamatan Pringsewu menjelaskan, sudah mengetahui informasi tersebut.

“Kami bersiap langkah antisipasi untuk cetakan yang urgent mencetak terlebih dahulu cetakan yang akan diambil Rabu. "Kita cetak sehari sebelumnya, sebelum ada pemadaman," ujarnya.

BPBD Rilis Rincian Pekon Rawan Kekeringan di Pringsewu

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved