Tribun Metro

Menantu Pairin Dielus Maju Pilwakot 2020

DPD II Golkar Kota Metro mengusung tiga nama bakal calon (balon) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020 mendatang.

Menantu Pairin Dielus Maju Pilwakot 2020
Tribunlampung.co.id/Daniel Tri Hardanto
Wali Kota Metro Ahmad Pairin 

Menantu Pairin Dielus Maju di Pilwakot 2020

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPD II Golkar Kota Metro mengusung tiga nama bakal calon (balon) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, terkait Pilkada tahun depan pihaknya percaya diri untuk ikut serta. Ini berdasarkan torehan partai berlambang pohon beringin yang meraih kursi terbanyak di DPRD.

"Golkar Metro dapat mengusung sendiri calon wali kota. Ada tiga nama yang bakal kita usulkan nantinya ke DPP. Tapi tetap, itu harus melewati mekanisme penjaringan," ujarnya kepada awak media, Rabu (7/8).

Wali Kota Metro Pairin Dijadwalkan Salat Ied di Lapangan Samber

Adapun ketiga nama yang disebutkan adalah Ampian Bustami, saat ini menjabat Ketua KONI Metro, Tondi Nasution, anggota DPRD Metro, dan Welly Adiwantra, menantu Pairin yang saat ini menjabat Kepala BKPSDM Metro.

Ia menjelaskan, ada tiga kriteria yang harus dimiliki balon. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan survei sebelum menetapkan calon yang bakal diusung Golkar. Namun, keputusan penetapan merupakan kewenangan DPP.

Pilwakot 2020 Metro, PKS dan PDIP Usung Calon Internal

"Untuk kriteria, pertama adalah yang bekal menang. Kalau tidak bakal menang kenapa saya harapkan. Kedua, dia punya kemampuan untuk memimpin secara umum. Ketiga, punya kemampuan memimpin daerah," tukasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Demokrat Kota Metro Fahmi Anwar memastikan jika partainya akan mengusung calon wali kota yang berasal dari internal. "Saat ini kader terbaik kita, Pak Djohan, sedang memimpin Metro," imbuhnya.

Karena itu, pihaknya akan melanjutkan kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota dengan mencalonkan kader pada Pilkada 2020. "Tentu kami akan mengusung kembali kader terbaik. Tapi kita akan fokus komunikasi politik nanti selepas pelantikan DPRD terpilih," tuturnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved