Pemprov Lampung Janji Selesaikan Sengketa HPL Way Dadi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berjanji akan segera menyelesaikan sengketa Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Way Dadi Sukarame Bandar Lampung.

Pemprov Lampung Janji Selesaikan Sengketa HPL Way Dadi
Tribunlampung.co.id/Kiki
Pj Sekertaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berjanji akan segera menyelesaikan sengketa Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Way Dadi Sukarame Bandar Lampung.

Dalam hal ini Pj Sekertaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto Menyikapi apa yang telah disampaikan Ombudsman RI pada saat Rapat di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya akan segera menyelesaikan sengketa lahan tersebut dengan cara membangun kembali komunikasi dengan warga.

Hal ini disampaikan Sekprov Lampung usai menghadiri rapat paripurna Penyampaian Raperda Perubahan APBD Provinsi Lampung tahun 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Lampung, Senin (12/8/2019).

"Dasar hukumnya sudah ada, tinggal bagaimana kita berkomunikasi pada masyarakat," ucapnya

"Meski sejauh ini warga masih keberatan, namun konflik ini wajib diselesaikan jangan berlarut-larut tidak ada titik temu," tambahnya.

Kemudian ia meminta warga Waydadi agar bisa taat aturan untuk segera membayar ganti rugi lahan yang telah ditempatkan dalam upaya pengurusan sertifikat hak milik secara resmi.

Kata dia, oleh karena ini bahwa HPL Waydadi sendiri sudah sesuai aturan yang merupakan aset milik Pemprov Lampung.

Untuk itu pihaknya menghimbau warga Waydadi untuk segera menyelesaikan ganti rugi lahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved