Tribun Lampung Selatan

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satpol PP di Rumah Kos

Sat Pol PP Lampung Selatan menggelar kegiatan razia ketertiban umum dan ketentraman pada senin (12/8) malam hingga selasa (13/8) dini hari.

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satpol PP di Rumah Kos
Tribunlampung.co.id/Dedi
Satpol PP Lamsel gelar razia penyakit masyarakat 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Sat Pol PP Lampung Selatan menggelar kegiatan razia ketertiban umum dan ketentraman pada senin (12/8) malam hingga selasa (13/8) dini hari.

Sat pol PP bersama dengan tim dari kepolisian Polsek dan TNI dari Kodim Koramil Kalianda menyisir sejumlah tempat nongkrong dan penginapan.

Menurut Kepala Sat Pol PP Hari Bastian, hasil razia menjaring puluhan botol minuman keras jenis agung merah dan colombus. Selain itu disalah satu tempat rumah kos, tim mendapati adanya satu pasangan yang diduga bukan pasangan resmi (suami istri).

“Kegiatan razia kita gelar disejumlah tempat, seperti di Taman Batik Inuh, Taman Hijau GOR Way Handak, Dermaga PPI Bom, komplek kantor Pemda, penginapan dan sejumlah rumah kos,” kata dia kepada tribun.

Hari Bastian mengatakan untuk barang bukti miras diamankan. Begitu juga dengan pasangan yang diduga bukan suami – istri juga sudah dibawa ke kantor pol PP untuk didata.

Dirinya mengatakan, kegiatan razia tersebut dilakukan guna menekan angka penyalagunaan minuman beralkohol yang kerap menjadi pemicu terjadinya perkelahian dan tindak kriminal.

Aktivitas anak-anak yang nongkrong sambil minum minuman keras ini kerap meresahkan masyarakat sekitar. Begitu juga dengan razia penginapan dan tempat-tempat kos. Dilakukan untuk menghindari adanya tindak penyalahgunaan untuk kegiatan mesum pasangan tidak resmi.

“Kegiatan ini untuk menekan penyakit masyarakat dan meningkatkan keterbitan. Seperti kasus prostitusi yang memanfaatkan tempat-tempat kos,” terang Hari Bastian.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved