Video Tribun Lampung

VIDEO - Sedang Tidur, Bocah 8 Tahun Ikut Terbakar Bersama Seisi Rumah di Sragi Lamsel

Kebakaran di dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tadi malam.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Kebakaran di dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tadi malam. Seorang bocah 8 tahun meninggal dalam peristiwa ini.

Plt Kabid Damkar Rully mendampingi Plt Kasat Pol-PP dan Damkar Lampung Selatan Heri Bastian mengatakan peristiwa ini terjadi Senin (12/8/2019), sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat kejadian, orang tua korban, yang berprofesi sebagai nelayan sedang membetulkan perahu. Menurut Rully, bocah yang menjadi korban kebakaran yakni, Maulana Bin Khaerudin, usia delapan tahun.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Saat itu, orang tua korban, Khaerudin (45), tidak ada di dalam rumah, sedangkan anaknya tertidur," ucapnya.

Adapun kronologis kebakaran, sekitar pukul 21.00 Wib Khaerudin selaku orang tua korban (Maulana) keluar rumah untuk mencari kepiting. Selanjutnya sekitar pukul 22.30 Wib saksi Deplin dan Rizal melihat api yang bersumber dari rumah Khaerudin.

"Api yang telah membakar rumah Khaerudin dengan cepat, rumah berukuran 5 X 9 Meter ini dindinnya terbuat dari geribik sehingga mudah terbakar. Sementara korban Maulana saat terjadinya musibah kebakaran sedang tidur dan tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api sehingga korban meninggal dunia bersamaan dengan api yang membakar rumah dan seisi didalamnya," jelasnya.

Melihat kebakaran ini, warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Petugas masih menyelidiki kebakaran ini, dugaan sementara penyebab kebakaran rumah akibat konsleting listik," kata dia.

Selasa (13/8/2019), terusnya Babinsa dan Babinkamtibmas yang didampingi aparatur desa Bandar Agung dan warga sekitar melakukan peninjauan dan membantu pembersihan material bangunan rumah yang hangus.

(Tribunlampung.co.id/Beni Yulianto)

Videografer Tribunlampung.co.id/Wahyu Iskandar

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved