Kampusnya Sang Juara

Universitas Teknokrat Ajak Pemuda Tanamkan Nilai Nasionalisme dalam Upacara HUT RI Ke-74

Upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 Universitas Teknokrat Indonesia diikuti segenam civitas akademika Universitas Teknokrat

Universitas Teknokrat Ajak Pemuda Tanamkan Nilai Nasionalisme dalam Upacara HUT RI Ke-74
Istimewa
Universitas Teknokrat Indonesia selenggarakan upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 di halaman depan Gedung A pada Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Genap 74 tahun usia Indonesia sekarang, usia yang cukup matang bagi suatu negara yang berdaulat. Gelora kemerdekaan dan semangat perjuangan pada HUT RI tahun ini turut digaungkan oleh segenap civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

Inspektur upacara Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA sampaikan amanah pada upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74
Inspektur upacara Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA sampaikan amanah pada upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 (Istimewa)

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (HUT RI), Universitas Teknokrat Indonesia menggelar upacara pengibaran bendera di halaman depan Gedung A pada Sabtu (17/8/2019) pukul 07.30 WIB

Upacara, diikuti oleh segenap sivitas akademika termasuk pengurus yayasan, dosen, karyawan dan mahasiswa. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Rektor Dr HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Upacara berjalan dengan khidmat.

Upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 Universitas Teknokrat Indonesia diikuti segenam civitas akademika Universitas Teknokrat.
Upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 Universitas Teknokrat Indonesia diikuti segenam civitas akademika Universitas Teknokrat. (Istimewa)

Pengibaran bendera kemudian dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  Mahasiswa Universitas Teknokrat diiringi dengan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Teknokrat

Kemudian upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila dan teks proklamasi serta penampilan dari kelompok paduan suara yang menyanyikan  lagu-lagu wajib nasional.

Penampilan Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Teknokrat dalam upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74
Penampilan Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Teknokrat dalam upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 (Istimewa)

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahahthir Muhammad, S.E., MM seusai upacara mengatakan bahwa Upacara tersebut dilaksanakan Universitas Teknokrat Indonesia untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan pemuda.

“Mari kita memaknai hari kemerdekaan ini dengan meningkatkan rasa cinta kita kepada negara ini. Ini bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia,” tutur Mahathir.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahahthir Muhammad, S.E., MM ajak pemuda tumbuhkan rasa nasionalisme saat peringatan HUT RI Ke-74
Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahahthir Muhammad, S.E., MM ajak pemuda tumbuhkan rasa nasionalisme saat peringatan HUT RI Ke-74 (Istimewa)

Belliau juga menambahkan bahwa sebagai insan pendidikan, mahasiswa dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

“Teknokrat konsisten mencetak Sang Juara. Alhamdulillah berbagai prestasi akademik dan nonakademik terus ditorehkan mahasiswa. Ini salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Selain pelaksanaan Upacara Bendera, perayaan ulang tahun kemerdekaan di Universitas Teknokrat Indonesia juga diisi dengan berbagai kegiatan meriah. Mahasiswa menggelar berbagai kegiatan perlombaan mulai dari lomba olahraga, seni, dan lomba-lomba khas 17 Agustus seperti lomba tarik tambang dan lomba yang bersifat rekreatif lainnya

    

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved