Tribun Tanggamus

Jamaah Haji Kloter 47 Tanggamus Dijadwalkan Tiba 5 September 2019

Jamaah haji Tanggamus kelompok terbang (kloter) 47 bakal kembali ke Tanah Air 5 September mendatang.

Jamaah Haji Kloter 47 Tanggamus Dijadwalkan Tiba 5 September 2019
Tribunlampung.co.id/Deni
Isak tangis Keluarga Calon Jamaah Haji (CJH) asal Bandar Lampung pecah saat melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji di Masjid Islamic Center Rajbasa, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Jamaah haji Tanggamus kelompok terbang (kloter) 47 bakal kembali ke Tanah Air 5 September mendatang. Saat ini jamaah dalam kondisi baik.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Murdi Amin. Itu merujuk keputusan dari Kementerian Agama wilayah Lampung tentang jadwal pemulangan jemaah haji.

"Pulang pertama rencananya tanggal 5 September. Nanti mereka hanya diterima di Asrama Haji Rajabasa, terus langsung pulang didampingi pengurus hajinya masing-masing," ujarnya, Senin (19/8).

Murdi menambahkan, di kabupaten tidak ada penyambutan kedatangan. Usai upacara penerimaan di Asrama Haji Rajabasa langsung pulang dan diantar ke titik penjemputan oleh pihak keluarga di Tanggamus.

Jamaah kloter 47 sebelumnya berangkat 26 Juli lalu. Masa ibadah haji adalah 40 hari. Sedangkan jadwal kepulangan jamaah kloter 65 Kemenag belum mendapat informasi resmi.

Untuk Permudah Distribusi, Pertamina dan Pemkab Tanggamus Cek Lokasi Calon SPBE di Pugung

Terkait kondisi kesehatan jamaah menurut Murdi semuanya sehat dan kondisinya bagus. Jumlah jamah kloter 47 sebanyak 204 orang dan kloter 65 dengan 36 jamaah.

"Kalau ibadah, sekarang mereka sedang tawaf ifado' atau penyempurnaan haji. Dan nanti tawaf wada' atau perpisahan untuk mengakhiri rangkaian ibadah haji, serta ibadah Armina di Mina," ujarnya.

Murdi berharap, 242 jamaah haji Tanggamus seluruhnya dalam kondisi sehat terus sampai kembali ke rumah masing-masing.

Harapan lainnya menjadi haji yang mambrur dan mabruroh atau orang yang semakin bertakwa setelah ibadah haji. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved