Polda Lampung Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

Untuk mencegah adanya mafia bola, Polda Lampung membentuk Satuan Tugas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung Jilid II.

Polda Lampung Bentuk Satgas Anti Mafia Bola
Tribun Lampung/Hanif Risa Mustafa
ANTI MAFIA BOLA - Polda Lampung membentuk Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung Jilid II, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Untuk mencegah adanya mafia bola, Polda Lampung membentuk Satuan Tugas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung Jilid II.

Pembentukan Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung Jilid II ini bertujuan mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih, bermartabat, dan berprestasi. Khususnya, di wilayah Bumi Ruwa Jurai.

"Satgas ini perangkat dari polda. Ada beberapa satker (satuan kerja) yang terlibat sesuai arahan Satgas Pusat, untuk mengawasi penyimpangan dalam pertandingan sepak bola," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung yang juga Kepala Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung Jilid II Komisaris Besar M Barly Ramadhany, Jumat (23/8/2019).

Ia menjelaskan Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Lampung Jilid II merupakan kepanjangan tangan Satgas Pusat. Satgas ini, papar dia, hanya akan memantau pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Lampung.

"Sejauh ini belum ada (indikasi mafia bola dalam pertandingan Liga 1 di Lampung). Kami hanya melihat pertandingan Liga 1. Tapi tidak menutup kemungkinan akan memantau Liga 2 dan Liga 3," bebernya. 

Barly menambahkan pihaknya akan mendirikan Posko Pengaduan. Masyarakat bisa melapor jika menemukan atau mengetahui adanya indikasi permainan mafia bola.

"Poskonya di Polda Lampung. Identitas setiap pelapor akan kami rahasiakan. Dan, dari setiap pertandingan, kami akan berkoordinasi dengan Asprov PSSI (Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Lampung," kata Kombes M Barly Ramadhany

Sementara Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu menyambut pembentukan satgas ini.

"Kami berharap dengan adanya satgas ini, bisa menghentikan niat-niat untuk merusak sepak bola," ujarnya.

(Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved