Tribun Lampung Tengah

Jadi Brand Ambassador JKN-KIS, Ade Rai Beri Tips Kesehatan ke Masyarakat Lamteng

Jadi Brand Ambassador JKN-KIS, Ade Rai Beri Tips Kesehatan ke Masyarakat Lamteng

Jadi Brand Ambassador JKN-KIS, Ade Rai Beri Tips Kesehatan ke Masyarakat Lamteng
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Ade Rai berikan sambutan dalam kegiatan JKN-KIS di Hotel BBC Bandar Jaya. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARJAYA - Binaragawan nasional Ade Rai berikan tips kesehatan kepada sejumlah masyarakat Lampung Tengah.

Ia hadir sebagai Brand ambassador program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Hotel BBC Bandar Jaya, Selasa (27/8/2019).

Dalam materi kegiatan JKN-KIS, Ade Rai mengajak masyarakat akan pentingnya kecerdasan dan wawasan kita tentang kesehatan bagi setiap pribadi.

Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini juga, memberikan beberapa tips kesehatan yang bisa dipraktekkan dengan mudah dalam kehidupan sehari hari, seperti cara cepat membakar kalori dengan melatih rangka otot.

"Jangan menunggu sakit dahulu untuk mengurus BPJS, sebaiknya walaupun kita sehat tetap mengikuti program BPJS Kesehatan. Itu adalah pentingnya kecerdasan dan wawasan tentang hidup sehat,"

"Dengan menjadi peserta (JKN-KIS), maka kita menghidupkan budaya gotong royong, dimana kita yang sehat membantu yang sakit, yang muda membantu yang tua, yang mampu membantu yang kurang mampu," kata Ade Rai.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya mengatakan, upaya sinergitas Pemkab Lamteng dan BPJS Kesehatan akan terus ditingkatkan, khususnya dalam memajukan bidang kesehatan masyarakat.

Polda Lampung Backup Pengejaran Pelaku Eksekutor Pembunuhan Ayah Anak dengan Cara Dibakar di Mobil

Ia melanjutkan, pemerintah daerah juga selalu berupaya memperbaiki kualitas penyedia kesehatan, seperti perlengkapan beberapa fasilitas di rumah sakit.

Loekman menerangkan, slogan BPJS Kesehatan yaitu Dengan Gotong Royong Semua Tertolong, sejalan dengan program yang saat ini ia gaungkan, yakni mengedepankan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, bisa menambah pengetahuan dan juga membuat masyarakat semakin sadar akan penting nya menjaga kesehatan diri sendiri," tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved