Tribun Bandar Lampung

Operasi Patuh Krakatau 2019 Dimulai Hari Ini, Polda Lampung Libatkan 596 Personel Polda dan Polres

Operasi Patuh Krakatau 2019 Dimulai Hari Ini, Polda Lampung Libatkan 596 Personel Polda dan Polres

Operasi Patuh Krakatau 2019 Dimulai Hari Ini, Polda Lampung Libatkan 596 Personel Polda dan Polres
Tribunlampung.co.id/Hanif
Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono pimpin apel gelar pasukan operasi patuh di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung Kamis ( 29/8/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Buka pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019, Polda Lampung helat apel gelar pasukan operasi patuh.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung Kamis ( 29/8/2019).

Dengan dilaksanakannya apel ini maka operasi patuh krakatau dimulai hingga 14 hari kedepan dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Pada kesempatan ini Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh ini melibatkan 596 Personel Polda dan Polres Jajaran.

"Dengan cara bertindak penegakan hukum disertai kegiatan Preemtif dan Preventif secara selektif Prioritas. Yang mana mengutamakan tindakan Kepolisian dibidang lalu lintas Represif 60 persen, Preemtif 20 Persen, dan Preventif 20 Persen," ungkapnya saat memimpin apel.

Melalui operasi patuh ini, lanjut Sudarsono diharapkan bisa mewujudkan keamanan, kelancaran, ketertiban lalu lintas (lalin). Dan selain itu menyiasati banyaknya pelanggaran lalin yang terjadi serta kecelakaan.

"Nantinya disamping ada penegakan hukum yang dilakukan, kami juga melakukan kegiatan pencegahan-pencegahan sosialisasi bagaimana berlalu lintas yang baik," kata Mantan Karodalpers SSDM Polri.

Terkait teknis pelaksanaan, Sudarsono menuturkan bahwa nantinya tempat sasaran adalah kumpulnya massa yang kaitannya dengan berlalu lintas.

Operasi Patuh 2019 Akan Digelar Serentak Mulai Tanggal 29 Agustus 2019, Simak 8 Sasarannya

"Terutama di terminal-terminal, termasuk sekolah-sekolah kami libatkan untuk membantu pelaksanaan operasi patuh krakatau ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved