Cerita Komunitas Gbox Dancer Tampil di Belanda dan Juara Nasional

Latihan menari tradisional, hip hop, kreasi, etnik, dan jazz, dan ballet setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.00-17.30 menjadi rutinitas.

Cerita Komunitas Gbox Dancer Tampil di Belanda dan Juara Nasional
ISt
Komunitas Gbox Dancer 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Latihan menari tradisional, hip hop, kreasi, etnik, dan jazz, dan ballet setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.00-17.30 menjadi rutinitas personel G-Box Dancer.

Latihan dilakukan di Sanggar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, di tempat senam, atau di basecamp G-Box Dancer.

Founder G-Box Dancer Yogi Romli Saputra mengatakan, selama latihan berlangsung, masing-masing anggota sesuai genre tarian latihan bergantian. Mereka dilatih dua pelatih utama dan dua asisten pelatih.

"Saat istirahat latihan, anggota bisa sharing mengenai kesulitan apa saja yang dialami ketika dance. Kemudian diberikan solusi untuk mengatasi kesulitan itu," ujarnya.

Selain latihan, G-Box Dancer imbuh Yogi, komunitas ini sering menerima job berbagai kegiatan. Misalnya, menghadiri launching produk, pembukaan event, acara perusahaan, dan sebagainya.

Komunitas Jalan-jalan Edukasi Lampung Usung Ragam Misi Sasar Anak Panti Asuhan

Bahkan, dancer komunitas ini pernah tampil di luar negeri seperti di Korea, Cina, Belanda, Taipei, Malaysia, dan Singapura. Selain itu G-Box Dancer juga sering mengikuti berbagai lomba hingga tingkat provinsi hingga nasional.

Kejuaraan nasional modern dance pernah diikuti diantaranya, Jakarta, Palembang, Bandung, Tangerang, dan Surabaya.

Dari perlombaan itu, ada member meraih juara dua saat di Palembang, juara tiga di Bandung, dan juara dua Lampung Festival Krakatau Tahun 2012.

Dalam waktu dekat, personel G-Box akan ikut lomba dance antar SMA se-Provinsi Lampung 12 Oktober 2019.

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved