Makeup Barbie Bikin Wajah Lebih Segar

Teknik makeup kian beragam. Satu diantaranya makeup Barbie. Para Makeup Artist (MUA) berinovasi mengaplikasikan teknik tersebut kepada klien

Makeup Barbie Bikin Wajah Lebih Segar
Dok MUA Yogi Romli Saputra
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Teknik makeup kian beragam. Satu diantaranya makeup Barbie.

Para Makeup Artist (MUA) berinovasi mengaplikasikan teknik tersebut kepada klien untuk kegiatan pesta, wisuda, dan akad nikah.

Menurut MUA Lampung Yogi Romli Saputra, makeup Barbie adalah makeup cantik dan natural. Itu sesuai karakter boneka Barbie yang cantik dan disukai anak-anak hingga dewasa.

Selain itu makeup Barbie juga membuat wajah menjadi lebih segar. Terkait pengaplikasian teknik tersebut menurutnya, foundation yang digunakan warna cokelat, putih, dan pink.

Khusus klien kulit sawo matang, foundation harus sesuai dengan tone kulit. Bedak juga harus sesuai tone kulit.

Makeup Bold Millenial Bisa Jadi Pilihan Pengantin Saat Resepsi Pernikahan

“Jangan sampai warna kulit dengan warna bedak berbeda. Seperti muka cokelat tapi bedak atau foundation warna putih,” jelas Yogi.

Ia menambahkan, warna kulit dengan warna bedak berbeda, warnanya bisa menjadi abu-abu dalam hitungan jam jika wajah berkeringat. 

Terkait penggunaan eyeshadow, pilihannya, warna pink dan orange. Begitu juga eyeliner digunakan untuk membentuk mata sipit menjadi terkesan besar.

“Memperbesar mata sipit juga bisa dengan menerapkan smokey. Tapi smokey harus menggunakan warna yang lebih gelap seperti cokelat atau hitam dalam bentuk blok,” jelas Yogi.

Ia tidak menyarankan penerapan smokey pada bentuk mata besar. Kesannya malah mata menjadi lebih besar.

Tren Makeup Thailand Sedang Hits, Ini Ciri Khasnya

Pengaplikasian lainnya adalah area alis, alis Korea bentuk lurus bisa jadi pilihan. Alis korea lebih kelihatan alami dan natural.

Sedangkan blush on menggunakan warna lebih muda sesuai tone kulitnya. “Misal kulitnya kuning atau putih lebih aman menggunakan warna pink atau orange muda," ujar pemilik akun @yogimua_lampung itu.

Terkait polesan lipstik, menggunakan warna peach atau orange. Pada makeup Barbie jarang diterapkan teknik shading tapi menyesuaikan kontur wajah masing-masing klien. (*)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved