Universitas Terbuka

Ratusan Maba UPBJJ UT Bandar Lampung Ikut Orientasi Studi Mahasiswa Baru

Ratusan Mahasiswa Baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung ikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru.

Ratusan Maba UPBJJ UT Bandar Lampung Ikut Orientasi Studi Mahasiswa Baru
Tribunlampung.co.id/Kiki
Kepala UPBJJ-UT Bandar Lampung Sri Ismulyaty 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Ratusan Mahasiswa Baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung ikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru, Sabtu 7 September 2019.

Kepala UPBJJ-UT Bandar Lampung Sri Ismulyaty mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mengenal UT kepada mahasiswa baru.

Selain itu, juga untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan akan pentingnya menjaga toleransi dan menjauhi paham intoleransi, serta dapat menumbuhkan rasa persaudaran sesama civitas akademika.

"Sehingga saya berharap kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik oleh mahasiswa baru sebanyak 3500 UT yang terbagi-bagi," ujarnya saat memberi sambutan pada Orientasi Mahasiswa Baru di Kampus UPBJJ-UT Bandar Lampung.

Sementara itu Rektor Universitas Terbuka Pusat Ojat Darojat mengatakan saat ini UT secara keseluruhan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.

"Kali ini UT bertumbuh sebanyak 75.000 mahasiswa baru, saat ini UT diminta untuk terus meningkatkan mahasiswa nya hingga mencapai satu juta," ucapnya.

Kata dia, ini sesuai dengan misi para pendiri UT pada 35 tahun yang lalu yang memikirkan tidak boleh ada masyarakat yang tidak bisa masuk ke-Perguruan tinggi.

Sehingga, Sambung Ojat, dengan adanya UT ini semua orang bisa memasuki perguruan tinggi.

"Semua tidak boleh tidak memiliki kesempatan untuk masuk ke-perguruan tinggi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved