Tribun Pringsewu

Diduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Tanaman Jati di Pringsewu Terbakar

Bukit yang merupakan lahan tanaman jati, yang berada di sekitar PT. Sarno Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu terbakar, Minggu (8/9/2019).

Diduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Tanaman Jati di Pringsewu Terbakar
Tribun Lampung/Robertus Didik Budiawan Cahyono
Diduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Tanaman Jati di Pringsewu Terbakar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kebakaran lahan juga terjadi di Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Minggu 8 September 2019 sore.

Bukit yang merupakan lahan tanaman jati, yang berada di sekitar PT. Sarno Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu terbakar.

Menurut Pelaksana harian (Plh) Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro, api diduga berasal dari sampah dedaunan yang diduga sengaja dibakar oleh warga sekitar.

"Diduga sengaja dibakar agar tanaman jati dan tanah menjadi subur saat musim penghujan nanti," ujar Joko, Minggu 8 September 2019.

Joko pun meninjau langsung lokasi kebakaran lahan tersebut yang terjadi sejak pukul 15.30 WIB.

Joko mengungkapkan, pihaknya pun menerjunkan personel Sat Sabhara guna memastikan api tidak menjalar ke pemukiman warga.

Kebakaran di Pringsewu, 1 Ton Beras Jadi Arang

VIDEO Kebakaran Lahan di Lampung Barat, 100 Hektare Hangus Akibat Puntung Rokok

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi lahan terbakar untuk memadamkan api, dibantu personel TNI dan masyarakat.

Kepala BPBD Pringsewu M Khotim menambahkan, petugas sempat kewalahan karena mobil pemadam tidak bisa menjangkau kebagian atas bukit.

Namun demikian, kata M Khotim, api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 WIB. (tribunlampung.co.id/robertus didik budiawan cahyono)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved