UPT Pengelolaan Sampah Telukbetung Selatan Lakukan Normalisasi Drainase di Jalan WR Supratman

Dalam rangka meminimalisir titik-titik banjir, Pemerintah Kota Bandar Lampung terus menggalakkan upaya normalisasi drainase.

UPT Pengelolaan Sampah Telukbetung Selatan Lakukan Normalisasi Drainase di Jalan WR Supratman
Ist
Kepala UPT Pengelolaan Sampah Teluk Betung Selatan Azhari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka meminimalisir titik-titik banjir, Pemerintah Kota Bandar Lampung terus menggalakkan upaya normalisasi drainase.

Seperti yang terjadi di sepanjang jalan WR Supratman misalnya. Sepanjang jalan, drainase dari Alfamart hingga Kali Tempe semua sampah di bersihkan pagi ini oleh UPT pengelolaan sampah Teluk Betung Selatan,demi kebersihan,kenyamanan dan kesehatan warga sekitar,Rabu 11 September 2019.

Kegiatan yang tentunya memberikan dampak positif ini ditunjukkan melalui kegiatan gotong royong yang dilaksanakan satu pekan sekali di hari Jum'at dan setiap hari petugas sokli mengambil sampah di rumah-rumah warga.

Gotong royong merupakan nilai penting dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental. Di setiap titik banjir, pegawai Pemerintah Kota Bandar Lampung diwakili Kepala UPT Pengelolaan Sampah Teluk Betung Selatan Azhari S.Sos MM bersama unsur Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung membersihkan saluran air dari faktor penyumbat seperti sampah.

Normalisasi Drainase
Normalisasi Drainase (Ist)

Selain mengangkut sampah dari gorong-gorong, tim juga sosialisasi tentang kebersihan drainase di lingkungan sekitar,Azhari berharap dari kegiatan ini Masyarakat sekitar lebih berperan aktif untuk membuang sampah di tempat yang disediakan.

Normalisasi Drainase
Normalisasi Drainase (Ist)

Menurut Azhari, meski 'pasukan' kebersihan siap turun membersihkan sampah, instansinya meminta penduduk setempat membantu proses pembersihan. Hal itu bagian dari memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Jangan sampai setelah dibersihkan, masyarakat buang sampah lagi ke sungai, mentang-mentang ada petugas kebersihan," ucapnya.

Normalisasi Drainase
Normalisasi Drainase (Ist)

"Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut turun membantu kegiatan gotong royong ini. Karena kebersihan Bandar Lampung ini pada dasarnya merupakan tanggungjawab kita bersama, seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung"

"Kalau kita bahu-membahu membersihkan lingkungan, dan menjaga lingkungan yang sudah bersih, maka tentu Bandar Lampung akan lebih baik dan nyaman untuk tempat tinggal, dan ini merupakan Program pak walikota" ujarnya.

Revolusi mental yang ditunjukkan oleh pemerintah kota dan masyarakat Bandar Lampung tentunya memberikan dampak yang baik dalam menciptakan lingkungan yang sehat di kota Bandar Lampung dan dapat menjadi contoh yang baik untuk seluruh warga negara Indonesia dalam mengaplikasikan Gerakan Indonesia Bersih.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved