Tribun Lampung Selatan

Stand Disdukcapil di Lampung Selatan Fair Paling Ramai Dikunjungi Warga

Kehadiran stand Disdukcapil di Lampung Selatan Fair 2019 yang digelar di lapangan Cipta Karya Kalianda benar-benar dimanfaatkan warga

Stand Disdukcapil di Lampung Selatan Fair Paling Ramai Dikunjungi Warga
Tribunlampung.co.id/Dedi
Stand Disdukcapil di Lampung Selatan Fair 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kehadiran stand dinas kependudukan dan catatan sipil di Lampung Selatan Fair 2019 yang digelar di lapangan Cipta Karya Kalianda benar-benar dimanfaatkan warga yang ingin membuat/mengurus dokumen kependudukan.

Stand pameran disdukcapil ini membuka pelayanan perekaman, pembuatan KK dan akte kelahiran. Sejak sore stand dibuka, warga pun berbondong-bondong untuk membuat dokumen kependudukan.

Dari pantauan tribun, stand pameran dari Disdukcapil ini menjadi stand dinas/badan yang paling ramai didatangi oleh warga masyarakat. Stand ini selalu penuh dengan warga masyarakat yang ingin mengurus/membuat dokumen kependudukan.

“Kita membuka pelayanan bagi masyarakat. Kita menyiagakan mobil keliling di stand. Selain juga pelayan di dalam stand,” kata Edi Finandi, Kadisdukcapil Lampung Selatan, kamis (12/9).

Menurutnya setiap harinya selalu ramai warga masyarakat yang datang untuk membuat KK, akte dan perekaman serta pencetakan KTP elektrik.

Tidak hanya dari Kalianda. Warga juga datang dari daerah kecamatan lainnya, seperti penengahan, Way Panji, Sidomulyo dan Bakauheni.

Dina seorang warga yang sedang mengurus pembuatan akte dan kartu untuk anak mengaku senang dengan adanya pelayanan oleh Disdukcapil di stand Lampung Selatan Fair.

“Kalau siang saya bekerja, suami juga bekerja. Karena kemarin dapat informasi bila disdukcapil buka pelayanan di pameran, saya dengan suami datang untuk membuat akte anak,” ujar ibu 3 anak tersebut kepada tribun pada rabu (11/9) malam.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tika, warga asal Penengahan. Ia pun mengurus pembaruan KK dan pembuatan akte untuk anak keduanya. Dirinya mengatakan, belum sempat untuk datang langsung ke Disdukcapil untuk mengurus pembaruan KK dan membuat akte.

“Begitu tahu ada pelayanan disdukcapil, sambil mengajak anak-anak hiburan ke pameran sekalian membuat pembaruan KK dan akte,” terang dirinya.

Meski cukup ramai didatangi warga. Namun beberapa stand pameran milik dinas dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan terlihat sepi dari kunjungan masyarakat.

Sebagian warga menilai, pameran Lampung Selatan 2019 ini tidak lebih ramai jika dibandingkan dengan pameran yang sama pada tahun 2018 lalu. Karena menurut jumlah pedagang yang membuka kegiatan usahanya tidak lebih ramai jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun lalu banyak pedagang-pedagang, pakaian sepatu dan makanan. Tahun ini justru beberapa dealer yang membuka stand. Saya ingin mencari buku, karena tahun lalu ada pedagang buku. Tetapi tahun ini tidak ada,” ujar Arif.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved