Universitas Lampung

60 Dosen dan Petugas Informasi Ikuti Pelatihan Penulisan Opini

Sebanyak 60 dosen dan petugas informasi di lingkungan Universitas Lampung (Unila) mengikuti Pelatihan Penulisan Opini

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Sebanyak  60 dosen dan petugas informasi di lingkungan Universitas Lampung (Unila) mengikuti Pelatihan Penulisan Opini yang diselenggarakan selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat, 12-13 September 2019, di ruang sidang lantai 2 Rektorat.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja sama Teknologi Informasi dan Komunikasi Unila Prof. Mahatma Kufepaksi yang hadir membuka acara menyampaikan, pelatihan penulisan diinisiasi agar para peserta yang terdiri dari perwakilan fakultas, pascasarjana, UPT, lembaga, dan biro di lingkungan Kampus Hijau dapat menuangkan pendapat, ide, maupun gagasannya ke ruang publik melalui tulisan opini.

“Meskipun nanti terdapat perbedaan persepsi di kalangan masyarakat luas namun menulis opini merupakan salah satu sarana bagi dosen untuk menyampaikan gagasan terutama yang terkait bidang keilmuannya,” ujarnya.

Selain Wakil Rektor Bidang PK-TIK Unila, turut hadir Pelaksana Tugas Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Unila Sariman, S.H., beserta Kabag Informasi dan Humas Suratno, S.Pd., M.H.

Panitia pada pelatihan penulisan opini ini mengundang empat narasumber antara lain di hari pertama yakni Guru Besar Universitas Lampung Prof. Sudjarwo dengan materi “Menulis Opini”, dilanjutkan oleh Pemred Lampung Post Iskandar Zulkarnain dengan materi “Teknik Penulisan Opini”.

Besok, narasumber yang akan mengisi yakni Asisten Redaktur Opini Lampung Post Chairil Anwar mengenai “Gaya Bahasa Penulisan Opini” dilanjutkan praktik dan pembahasan oleh Pjs. Askadiv lampost.co Abdul Gafur.

Dari kegiatan ini diharapkan lahir penulis-penulis baru di lingkungan Universitas Lampung. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved