Kebakaran Warung Makan di Pringsewu

BREAKING NEWS - Mau Makan Siang, Anggota DPRD Pringsewu Ini Mencium Bau Gosong

BREAKING NEWS - Mau Makan Siang, Anggota DPRD Pringsewu Ini Mencium Bau Gosong..

BREAKING NEWS - Mau Makan Siang, Anggota DPRD Pringsewu Ini Mencium Bau Gosong
Tribunlampung.co.id/Didik
Petugas Damkar berupaya memadamkan api - Mau Makan Siang, Anggota DPRD Pringsewu Ini Mencium Bau Gosong 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Anggota DPRD Pringsewu Maulana M Lahudin yang merupakan salah satu pelanggan di warung makan tersebut mengatakan, dirinya mencium bau gosong saat hendak makan siang.

Pihaknya pun menanyakan perihal bau gosong tersebut ke pemilik lesehan. Kemudian melihat asap langsung keluar. Menurutnya tidak ada yang berani ke lantai dua karena asap pekat.

"Saya langsung nelpon damkar, nggak berselang lama damkar datang ke tempat kerjadian perkara," paparnya.

Setelah tiga tim damkar datang, api dapat dijinakkan sehingga kebakaran tidak meluas. Kebakaran hanya terjadi pada satu kamar di lantai dua.

Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. hanya mengakibatkan kerugian material.

Peristiwa kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Pringsewu, Jumat (13/9/2019) sekira pukul 13.00 WIB. Kali ini jago merah melalap rumah toko (ruko) yang ada di ruas JL KH Gholib, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.

Asap mengepul pekat keluar dari jendela ruang lantai dua ruko tersebut. Menurut informasi, ruang lantai dua diperuntukkan sebagai tempat tinggal. Sedangkan lantai bawah untuk usaha kuliner, Lesehan Lina JJ.

Tiga unit pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu diterjunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

BREAKING NEWS - Warung Makan Lesehan JJ di Pringsewu Terbakar, BPBD Turunkan 3 Unit Damkar

Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat hadir di lokasi kebakaran. Saat kebakaran terjadi, PLN tengah melakukan perawatan sehingga listrik saat itu padam. Ketika itu pihak lesehan menggunakan generator set (genset) untuk melayani pesanan pelanggan.

Elsa (19), anak pertama dari pemilik lesehan tersebut mengaku tidak tahu apa yang menjadi penyebab kebakaran. Menurut dia, saat kebakaran terjadi sedang berada di lantai bawah.

BREAKING NEWS - Modus Baru Penyelundupan Paket Narkoba, Dikemas Bentuk Lempengan Kecil Seperti Keju

BREAKING NEWS - Mantan Anggota DPRD Bandar Lampung Diringkus Polda Lampung Terkait Kasus Narkoba

Sedangkan lesehan sedang ramai pelanggan hendak makan siang. Namun, dari mereka ada yang menginformasikan bau seperti gosong. Lantas seorang karyawan melihat ke lantai dua, ruangan sudah penuh asap pekat.

Lantas seluruh orang yang ada di lokasi tersebut berhamburan keluar. "Ada Pak Maulana (anggota DPRD Pringsewu) di sini, langsung menelfon pemadam," tukasnya, Jumat di lokasi kejadian.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved