Tribun Pesawaran

Bupati Dendi Ramadhona Lepas 500 Orang Berangkat Ziarah Wali Songo Gelombang Pertama

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis melepas keberangkatan 500 orang peserta ziarah pada gelombang pertama, Senin (16/9/2019).

Bupati Dendi Ramadhona Lepas 500 Orang Berangkat Ziarah Wali Songo Gelombang Pertama
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik
Bupati Dendi Ramadhona Lepas 500 Orang Berangkat Ziarah Wali Songo Gelombang Pertama, Senin (16/9/2019) di Aula Pemkab Pesawaran. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberangkatkan sebanyak 500 orang untuk mengikuti Ziarah Wali Songo.

Pemberangkatan tersebut dilakukan dalam dua tahap, yakni 16 September 2019 ini dan 30 September 2019.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis melepas keberangkatan peserta ziarah pada gelombang pertama, Senin (16/9/2019) di Aula Pemkab Pesawaran.

Dendi Ramadhona mengatakan, Ziarah Wali Songo adalah perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara.

Sah, M Nasir Jabat Ketua DPRD Pesawaran Definitif

KLARIFIKASI - Kepala MAN Pesawaran Bantah Siswinya Korban Pencabulan Oknum Guru

Lima makam Wali Songo di antaranya berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat.

"Insya Allah, tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut dengan jumlah pesertanya lebih banyak," kata Dendi Ramadhona.

Dendi Ramadhona pun berpesan, agar peserta ziarah menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nantinya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Pastikan Tak Akan Maju Pilkada Bersama Adiknya, Eriawan

Polda Lidik Pencabulan Gadis 16 Tahun Asal Pesawaran Hamil Tujuh Bulan

"Ikuti lah segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan, kurangi hal-hal yang tidak berkenaan dengan ibadah, seperti misalnya belanja berlebihan dan sebagainya," pesan Dendi Ramadhona.

Dendi Ramadhona juga meminta supaya peserta ziarah tidak lupa mendoakan para pemimpin dan masyarakat Kabupaten Pesawaran agar dijauhkan dari bencana dan musibah.

"Serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran," tandas Dendi Ramadhona. (tribunlampung.co.id/robertus didik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved