Tribun Tulangbawang

Jembatan Milik Provinsi di Kecamatan Meraksa Aji Nyaris Ambruk

Kondisi jembatan penghubung antar kecamatan yang berada di Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Meraksa Aaji, Tulangbawang, nyaris ambruk.

Jembatan Milik Provinsi di Kecamatan Meraksa Aji Nyaris Ambruk
Tribunlampung.co.id/Endra
Kondisi jembatan penghubung antar kecamatan yang berada di Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Meraksa Aji, Tulangbawang, nyaris ambruk. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kondisi jembatan penghubung antar kecamatan yang berada di Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Meraksa Aji, Tulangbawang, nyaris ambruk.

Pasalnya, jembatan yang berstatus milik Pemprov Lampung itu mengalami kerusakan pada bagian pondasi.

Ini dampak dari abrasi akibat aliran air sungai Way Komar ll.

Anggota DPRD Tuba Teguh Jayadi mengatakan, jika kondisi jembatan itu tidak segera diatasi bisa berdampak lumpuhnya mobilitas warga diwilayah itu.

Ini karena jembatan tersebut menjadi salah satu jantung perekonomian warga karena menghubungkan Kecamatan Meraksa Aji, Penawar Aji, dan Rawapitu.

"Pondasi jembatan sudah banyak yang retak. Kalau dibiarkan terus, badan jalan bisa ambruk karena tanah di pinggir jembaran longsor," terang Teguh, Senin (16/09).

"Mesti segera diperbaiki, takutnya nanti malah tambah parah. Mumpung masih musim kemarau, kalau musim hujan tiba. Bisa-bisa jembatan itu ambrol, akibat badan jalan terkikis air aliran sungai," papar politisi PKS itu.

Selaku wakil rakyat di Tuba, Teguh berjanji akan melaporkan kondisi jembatan tersebut ke anggota Legislatif Provinsi Lampung agar dapat segera diperbaiki.

Agar pengendara tidak terjerembab ke dalam lubang yang menganga, warga berinisiatif memasang tanda bahaya dengan menggunakan karung yang diikatkan dikayu lalu ditancapkan di seputar lokasi jembatan.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved