Tribun Lampung Utara

15 Sekolah di Lampung Utara Ikut Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas Tingkat SMA

Sebanyak 15 sekolah tingkat SMA dan sederajat di Lampung Utara ikut serta lomba cerdas cermat, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas.

15 Sekolah di Lampung Utara Ikut Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas Tingkat SMA
Tribunlampung.co.id/Anung
15 Sekolah di Lampung Utara Ikut Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas Tingkat SMA 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 15 sekolah tingkat SMA dan sederajat di Lampung Utara ikut serta lomba cerdas cermat, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 64 tahun 2019.

Kegiatan yang dilakukan Satuan Lantas Polres Lampung Utara melakukan berbagai kegiatan humanis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib belalu lintas dengan menggelar lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas di GWS Mapolres setempat, Selasa (17/9/19).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Kepala Cabang Dinas P dan K Provinsi Lampung Wil.4 Drs. H. Mat soleh, Mpd, Kasat Lantas AKP M. Yani Endang, Perwakilan Jasaraharja, tim juri, guru pendamping dan para siswa perserta dari 15 SMA/SMK se Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan bahwa lalulintas dilakukan 24 jam dari pagi hari sampai pagi, berlalu lintas ini dilakukan setiap hari dan hampir dilakukan semua orang berlalulintas.

Dengan banyaknya lalulintas dikehidupan kita tentunya kita harus mencari tau bagaimana ilmunya, ilmu berlalu lintas yang benar sehingga kita harus selalu belajar dari kurun waktu ke waktu.

Istri Telan Cincin Nikah hingga Harus Dioperasi, Suami Malah Tertawa

"Sekarang zaman sudah cukup semakin maju tidak hanya belajar harus dengan buku saja, belajar dengan bertanya kepada orang lain dengan orang yang sudah berpengalaman dengan melakukan studybanding ataupun dengan menggunakan IT kita menggunakan handphone kita, kita bisa belajar dengan menanyakan kepada google dengan mbah google, jadi banyak sekali sarana kita untuk belajar,” kata AKBP Buduiman saat membuka acara tersebut.

Oknum Pegawai Puskesmas di Bangun Rejo Pakai Mobil Ambulans untuk Angkut Sapi Curian

Salah satu sarana belajar kita lanjut Kapolres, yaitu dengan melakukan cerdas cermat ini tentang berlalulintas, nanti dalam cerdas cermat ini kita bisa mencari jawaban yang terbaik paling benar sesuai dengan ilmu nya dan tentunya langsung bersaing dengan regu-regu yang lain yang ada.

"Semoga dalam lomba cerdas cermat ini kita semua nanti akan lebih memahami tentang bagaimana berlalulintas yang baik dan benar bagimana dasar hukumnya bagaimana efeknya bagaimana dampaknya apabila kita tidak berlalulintas dengan baik dan benar", ujar Kapolres.

Sehingga nantinya akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di Lampung Utara ini dan tentunya kita berharap tidak ada lagi korban kecelakaan yang sampai luka parah maupun meninggal dunia, karna angka kecelakaan yang cukup tinggi dan memakan korban yang cukup banyak ini harus kita perangi bersama kita cegah bersama.

"Semua itu bisa kita cegah dengan cara kita mengikuti semua aturan-aturan lalulintas yang sudah ada, termasuk dengan lomba ini kita akan lebih paham dan nanti kita harapkan di keseharian hidup kita, kita bisa menaati semua aturan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Cab. Dinas P dan K Prov. Lampung Wil. 4 Mat soleh menyambut baik dan sangat mengapresiasi setinggi-tinggi nya kepada Kapolres Lampung Utara dengan adanya kegiatan lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas yang digelar oleh Polres Lampung Utara.

"Kegiatan ini sangat perlu di adakan sebagai pengetahuan kepada anak-anak sekalian, agar mereka nanti kalau menjalani kehidupan berlalulintas itu bisa menjadi lalulintas yang tertib dan lalulintas yang zero kecelakaan,” ujarnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved