Tribun Bandar Lampung

Nuriskya Dilla Isandi Siswa Tuna Rungu Ikut Lomba Tari FL2SN

Siswa SLB PKK Provinsi Lampung akrab disapa Riris ini mengikuti lomba menari untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Nuriskya Dilla Isandi Siswa Tuna Rungu Ikut Lomba Tari FL2SN
Tribunlampung.co.id/Bayu
Peserta lomba menari dari Provinsi Lampung Nuriskya Dilla Isandi, tuna rungu dari SLB PKK Provinsi Lampung tampil pada FL2SN 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Nuriskya Dilla Isandi menjadi peserta Festival dan Lomba Seni Siswa (FL2SN) ke XVI.

Siswa SLB PKK Provinsi Lampung akrab disapa Riris ini mengikuti lomba menari untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) digelar di Novotel Lampung, Rabu (18/9/2019).

Leni Frita pendamping Riris dan guru SLB PKK Provinsi Lampung menjelaskan, menyakini anak didiknya meraih prestasi terbaik.

Alasannya, Riris berlatih sejak beberapa bulan lalu dan hasil seleksi ketat untuk menjadi wakil Lampung.

“Penampilan hari ini pada 12 besar cukup menarik perhatian dibandingkan dengan hari pertama pada babak penyisihan bersama 34 siswa dari provinsi lainnya".

Tri Sartika Rini Optimistis Raih Juara Lomba Duta Kopi Indonesia

"Tarian yang dibawakan Riris yakni tari Lampung kreasi, tari menampi dengan gerakan sambar melayang dan ungkel total ada 15 gerakan,” paparnya.

Menurut Leni, tidak mudah membimbing anak ABK. Riris ABK tuna rungu (tidak bisa mendengar). Apalagi tarian yang ditampilkan antara lantunan musik dengan gerakan harus selaras.

“Hanya menunggu saja keputusan dewan juri pada jenjang lomba ini. Saya yakin Riris mampu mengharumkan nama Lampung,” katanya.

Kepala Sekolah SLB PKK Provinsi Lampung Endin menambahkan, sekolah selalu mendukung semua siswa yang berpartisipasi pada lomba apapun. R

Lampung Masuk 12 Besar Lomba Menari FL2SN Jenjang SMPLB/SMALB

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved